Breaking News:

Mensos Risma Bawa Bantuan ke Jember Setelah Kebutuhan Penanganan Bencana Kabupaten Jember Habis

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Risma) membawa ribuan butir telur ke Kabupaten Jember, Senin (18/1/2021). Telur itu merupakan bantuan

Yusron nauval/tribunjatim.com
Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Risma) membawa ribuan butir telur ke Kabupaten Jember, Senin (18/1/2021). Telur itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial untuk pasokan ke dapur umum di lokasi terdampak banjir.

Senin (18/1/2021), Risma mengunjungi posko penanganan banjir Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo. Risma juga membawa sejumlah bantuan Kemensos untuk warga terdampak banjir di Jember. Bantuan itu antara lain berupa beras, minyak goreng, susu ibu hamil, kebutuhan balita, selimut, kasur lipat, juga peralatan memasak.

"Ada susu ibu hamil, kebutuhan anak, selimut, beras, minyak telur. Itu beberapa kebutuhan yang masuk ke saya, sehingga saya bawa, kayak susu ibu hamil itu, butuh," ujar Risma.

Baca juga: Pengakuan Kasdim  0817/ Gresik Sesuai Divaksin: Saya dalam Keadaan Sehat

Risma mengecek seluruh bantuan yang dibawa oleh pegawai Kemensos. Bantuan itu memenuhi Balai Desa Wonoasri. Bantuan itu diserahkan kepada Pemkab Jember untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir, juga penanganan bencana alam di Jember.

Menyusul habisnya stok bantuan di Kabupaten Jember untuk penanganan darurat bencana, Kemensos memberikan sejumlah bantuan tersebut.

Sembako antara lain dipasok untuk dapur umum di Posko Wonoasri. Dapur umum tersebut memasok 3.000 nasi bungkus sekali makan. Ribuan nasi bungkus itu didistribusikan kepada warga di Desa Wonoasri, juga warga Bande Alit Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo.

Risma juga membawa bantuan yang dibutuhkan warga terdampak banjir, seperti peralatan memasak, kebutuhan ibu hamil, dan balita.

"Kalau jumlah telur yang dibawa banyak, diantar dari Surabaya, karena kan tidak mungkin membawa telur dari daerah jauh," ujarnya kepada Surya ketika ditanya bantuan telur itu.

Telur, bersama sejumlah bantuan lain diangkut dari Surabaya memakai truk Satpol PP Pemkot Surabaya.

Di sela-sela menyerahkan bantuan itu, Risma menegaskan pentingnya stok pengaman untuk sembako di daerah (kabupaten/kota) jika berhadapan dengan bencana alam.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved