Breaking News:

Liga 2

PS Hizbul Wathan Keberatan atas Usulan Penghapusan Sistem Degradasi

Usulan soal penghapusan sistem degradasi saat kompetisi musim baru 2021 mendapat tentangan dari klub liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Logo tim Liga 2 2020, PS Hizbul Wathan. 

Reporter: Ndaru Wijayanto | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Usulan penghapusan sistem degradasi saat kompetisi musim baru 2021 mendapat tentangan dari klub liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW).

Wacana dihapuskannya sistem degradasi itu diusulkan oleh PSM Makassar yang mendapat dukungan dari beberapa tim seperti PSS Sleman dan Persita Tangerang.

Baca juga: Renovasi Gelora Bung Tomo Masih Sesuai Target, Perawatan Stadion Bakal Koordinasi dengan Kementerian

Baca juga: Pelatih Persebaya Sarankan Kompetisi Musim Baru Digelar Setelah Lebaran

Usulan ini muncul saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga menggelar pertemuan virtual bersama klub Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Menyoal usulan tersebut, Presiden klub PSHW, Dhimam Abror tampak menunjukan sikap tidak sepakat dan meminta PSSI bersama PT LIB bisa menimbang dengan bijak.

Lagi pula belum ada teknis yang jelas soal usulan ini, apakah sistem degradasi nantinya juga berdampak dengan dihapuskannya sistem promosi klub kasta kedua ke Liga 1.

Ataukah tetap ada sistem promosi dari klub kasta kedua ke Liga 1 sehingga membuat jumlah kontestan di kasta pertama total ada 20 klub, dari jumlah awal 18 klub.

Baca juga: Arema FC Menilai Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Adalah Lelucon

Baca juga: Hasil NBA - Stephen Curry Moncer, Golden State Warriors Taklukkan Sang Juara Bertahan

"Kompetisi itu daya tariknya yaitu promosi-degradasi. Kalau juara harusnya tetap bisa naik ke Liga 1," kata Dhimam Abror, Selasa (19/1/2021).

Namun, bila nantinya usulan soal sistem degradasi diterapkan oleh PSSI dan PT LIB pada musim baru, Abror menyebut kompetisi tidak akan kompetitif lagi.

"Kalau tidak ada sistem promosi-degradasi, ya tidak ada lagi artinya kompetisi," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved