Breaking News:

Upaya KoinWorks Bantu UKM Saat PPKM, Lakukan Mitigasi Risiko hingga Pembaruan Sistem Credit Scoring

KoinWorks menyadari bahwa meski dampak ekonomi yang ditimbulkan dari PPKM 2021 tidak lah akan separah saat PSBB di 2020.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
ILUSTRASI - Pelaku Usaha UKM saat tengah memanfaatkan layanan pinjaman dana dari KoinWorks. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KoinWorks menyadari bahwa meski dampak ekonomi yang ditimbulkan dari PPKM 2021 tidak lah akan separah saat PSBB di 2020.

Namun, adanya PPKM tetap memberikan imbas terhadap kinerja Pelaku Usaha UKM.

Untuk membantu UKM ditengah adanya kebijakan PPKM saat ini, perusahaan Peer to Peer Fintech Lending terdepan itu, tidak hanya mengimplementasikannya dengan memfokuskan diri dalam melakukan mitigasi risiko saja, melainkan juga dengan pembaruan di sistem credit scoring.

Bahkan juga melalui edukasi bisnis investasi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Operating Officer KoinWorks, Bernard Arifin.

Baca juga: KoinWorks Optimis UKM Mampu Bertahan di Tengah PPKM Jawa-Bali, Mitigasi Resiko Jadi Jurus Jitu

Baca juga: KoinWorks Catat Performa Positif UKM Digital E-commerce, Tumbuh Signifikan di Masa New Normal

"Guna membantu UKM ditengah pandemi ini, khususnya saat PPKM, kami juga secara responsif melakukan pembaruan di sistem credit scoring sesuai dengan kondisi bisnis dan ekonomi yang berjalan," ujar Bernard saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/21).

Melalui penyesuaian tersebut, kata Bernard, saat ini sendiri KoinWorks telah memastikan bahwa sistem credit scoring KoinWorks sudah berkembang menjadi lebih kuat dibandingkan dengan periode sebelum pandemi berjalan, sehingga kualitas pinjaman yang dihasilkan pun terjaga dengan baik.

"Sejak November 2020 pun angka NPL KoinWorks sudah bergerak turun hingga dibawah 1% atau tepatnya 0.77% di bulan Desember lalu," sambungnya.

Berkaca dari data itu pula, kata Bernard, di 2021 ini KoinWorks juga masih optimis untuk dapat menargetkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan hingga 3 kali lipat.

Selain memastikan berjalannya langkah-langkah mitigasi risiko, dikatakannya, KoinWorks juga melakukan berbagai pendampingan baik ke peminjam maupun pendana salah satunya seperti melalui berbagai program webinar yang menghadirkan pembicara - pembicara kompeten dan berpengalaman dibidang bisnis juga investasi.

"Sementara, khusus untuk pendana, KoinWorks juga memiliki tim financial consultant yang secara aktif memberikan pendampingan kepada pendana baik secara langsung maupun melalui konten - konten digital disocial media, blog ataupun webinar," tandasnya.

Baca juga: Hobi Poligami, Kiwil Mengaku Hidupnya Hancur Diceraikan 2 Istri Sekaligus, Pasrah: Enggak Peduli

Baca juga: Jenazah Co-Pilot Diego Mamahit & Kapten Didik Gunardi Teridentifikasi, Diserahkan ke Pihak Keluarga

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved