Breaking News:

Penanganan Covid

Maksimalkan Pencegahan Covid-19 di Nganjuk, Personel Gabungan Gelar Operasi, Jaring Pelanggar Prokes

Maksimalkan pencegahan penularan Covid-19 di Nganjuk, personel gabungan menggelar operasi yustisi, jaring pelanggar protokol kesehatan.

TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Personel gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Kamis (21/1/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Personel gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Selain melakukan penindakan, personel gabungan Satgas Covid-19 juga melakukan sosialisasi kepada warga yang terbukti melanggar prokes.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Kasubag Dalops Polres Nganjuk, AKP Totok Ismanto mengatakan, operasi dilakukan di beberapa titik jalan protokol dan pusat keramaian di Kota Nganjuk. Yakni dengan menindak warga tidak memakai masker, terutama terhadap warga yang melintas di jalan raya.

"Operasi yustisi dari personel gabungan ini menunjukkan keseriusan kami dalam upaya mencegah penularan virus Corona yang hingga kini masih saja terjadi," kata AKP Totok Ismanto yang juga didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut dijelaskan AKP Totok Ismanto, dalam gelaran operasi yustisi tersebut, masih banyak ditemukan adanya pelanggaran prokes yang dilakukan warga. Di mana warga pelanggar prokes yang terjaring didominasi oleh tidak menggunakan masker.

Baca juga: Tak Kantongi Izin Satgas Covid-19 dan Melanggar PPKM, Resepsi Pernikahan di Nganjuk Dihentikan

Baca juga: Operasional Ditutup Selama PPKM, Madiun Umbul Square Buka Donasi Demi Hidupi 168 Satwa

Bagi pelanggar yang terjaring operasi yustisi langsung dilakukan pendataan dan penindakan berupa teguran lisan, sanksi sosial yang bersifat mendidik warga.

"Untuk selanjutnya mereka dibagikan dan dipakaikan masker secara gratis dan harus selalu dipakai saat keluar rumah," ucap AKP Totok Ismanto.

Diharapkan melalui operasi yustisi tersebut, masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Dan langkah ini bisa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang saat ini berada dalam zona merah Covid-19," tutur AKP Totok Ismanto.

Baca juga: Hujan Lebat dan Dengar Suara Gemuruh, Warga Ponorogo Kaget Lihat Longsor Menimpa Rumahnya

Baca juga: Kabupaten Nganjuk Zona Merah Covid-19, Satgas Tingkatkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved