Breaking News:

Bangunan Sekolah SDN Mojolebak di Kabupaten Mojokerto Ambruk, Simak Pengakuan Saksi

Sebuah bangunan ruangan sekolah ambruk di SD Negari Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Bangunan SD ambruk di Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah bangunan ruangan sekolah ambruk di SD Negari Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

 
Kerusakan paling parah bangunan sekolah dasar tersebut pada bagian dinding tembok dan atap yang hancur mencapai 90 persen. 

Material puing-puing dinding tembok berwarna hijau tosca dan kayu bercampur genteng atap bangunan sekolah tampak masih berserakan di lantai. Bahkan, reruntuhan dinding tembok sekolah itu tercecer di pinggir jalan raya. 

Baca juga: Gandeng Ahli Dari ITS, Pemkot Lakukan Uji Pencahayaan Stadion GBT Surabaya

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian materi akibat kerusakan bangunan sekolah itu
diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Safian (70) mantan penjaga sekolah SDN Mojolebak, mengatakan robohnya bangunan sekolah di bekas sekolah SDN Mojolebak 2 terjadi saat cuaca cerah pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 11.45 WIB kemarin. 

Dia tinggal di rumah dinas Kepsek SDN Mojolebak persis dibelakang lokasi kejadian bahkan sempat mendengar suara keras saat ambruknya tembok ruangan guru yang kini difungsikan untuk gudang penyimpanan kursi dan meja.

"Saya mendengar ada suara keras yang berasal dari sekolah SDN Mojolebak ternyata bangunan ruangan guru ambruk," ungkapnya, Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, peristiwa ambruknya tembok bangunan SDN Mojolebak itu terjadi saat tidak ada aktivitas di lingkungan sekolah karena siswa melakukan pembelajaran daring selama Pandemi Covid-19.

Penyebab gedung ruangan sekolah ambruk diduga faktor kontruksi bangunan yang sudah lapuk karena dibangun sejak tahun 1972.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved