Breaking News:

GM Arema FC Ungkapan Alasan Ngotot Ingin Kompetisi 2020 Dilanjutkan Sebelum Liga 2021 Dimulai

Sayangnya usulan dan harapan Singo Edan tak dikabulkan PSSI. PSSI memutuskan kompetisi 2020 dihentikan permanen, karena pandemi corona

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat ditemui di Kantor Arema FC, Rabu (29/1/2020). 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC menjadi salah satu klub Liga 1 yang ingin kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

Sayangnya usulan dan harapan Singo Edan tak dikabulkan PSSI. PSSI memutuskan kompetisi 2020 dihentikan permanen, karena pandemi corona dan tak kunjung dapat izin dari kepolisian.

Banyak yang mempertanyakan mengapa Arema FC ngotot ingin kompetisi musim lalu dilanjutkan. Padahal sebagian besar klub Liga 1 ingin kompetisi 2020 di stop dan fokus menyongsong kompetisi 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan mengapa pihaknya ngotot ingin kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dibanding dihentikan.

Baca juga: Hansamu Yama Ungkap Rasanya Jadi Peserta Paling Muda di Kursus Kepelatihan Lisensi C

"Dampaknya kalau Liga 1 2020 dihentikan dan ada liga baru itu, klub rasanya mau memulai lagi itu bangunnya berat. Jujur saja, karena sponsorpun dalam hati juga pasti grundel karena uang mereka sudah masuk banyak ke klub musim lalu. Sedangkan kewajiban kami musim 2020 belum selesai," kata Ruddy Widodo, Jumat (22/1/2021).

Selain berat untuk memulai musim baru, kewajiban pada pihak sponsor yang belum terpenuhi atau hutang benefit, menjadi alasan utama Arema ingin kompetisi musim 2020 diselesaikan terlebih dahulu.

"Kami masih punya kewajiban untuk mengcover benefit sponsor. Entah nanti kami harus bagaimana, entah nanti para pemain joget-joget diperempatan sambil jualan produk sponsor, atau bagaimana. Karena mau bagaimana lagi, klub sudah terima dana dari sponsor, jadi sekarang harus tanggung jawab. Itu efek dari tidak adanya kompetisi, jadi diganti aktivitas lain pemain yang nilainya sama dengan kerjasama klub. Saya yakin itu tidak hanya Arema, klub lain juga ada," jelasnya.(myu)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved