Breaking News:

Hansamu Yama Ungkap Rasanya Jadi Peserta Paling Muda di Kursus Kepelatihan Lisensi C

Bek tengah Persebaya Surabaya, Hansamu Yama mengungkapkan perasaan menjadi peserta paling muda saat ikut kursus kepelatihan

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Januar
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (18/1/2019). 

Repoter: Ndaru Wijayanto | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bek tengah Persebaya Surabaya, Hansamu Yama mengungkapkan perasaan menjadi peserta paling muda saat ikut kursus kepelatihan.

Diketahui, pemain berusia 26 tahun itu menjadi salah satu perserta dalam kursus kepelatihan lisensi C AFC di Kota Malang sejak 18 hingga 31 Januari 2021.

Menjadi peserta paling muda, Hansamu mengakui pengalamannya jadi yang paling sedikit dibanding pemain lain yang menjadi peserta dalam kursus kepelatihan ini. 

"Saya termuda, paling minim pengalamannya, saya belum pernah pegang apa-apa, yang lain sudah pegang SSB dan semacamnya," kata Hansamu, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Persebaya Ditinggal Seluruh Pemain Asingnya, Begini Komentar Aji Santoso

Pada edisi kursus ini memang diikuti oleh sejumlah peserta yang masih aktif bermain serta punya beragam pengalaman melatih di sekolah sepak bola (SSB).

Di antaranya ada winger Persebaya, Oktafianus Fernando yang dalam beberapa kesempatan sering jadi mentor sekaligus mengisi materi di salah satu SSB di Surabaya.

Selain itu, ada juga M Syaifuddin, bek Persebaya ini sejak beberapa bulan terakhir juga aktif melatih pemain usia 12 tahun di SSB Aston Villa, asal Surabaya.

Meski minim pengalaman, pemain asal Mojokerto itu mengaku tidak menyurutkan niatnya mengikuti kursus ini karena peserta lainnya saling suport tanpa pandang klub dan usia.

"Tapi Tidak masalah buat saya," singkat pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved