Breaking News:

RSUD Dr Harjono Ponorogo Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19 Lebih dari Dua Kali Lipat

Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo, Made Jeren mengatakan langkah tersebut untuk mengantisipasi penambahan jumlah kasus Covid-19 yang membutuhka

TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
RSUD Dr Harjono Ponorogo siapkan vaksinasi Covid-19 

Reporter: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - RSUD Dr Harjono Ponorogo berencana menambah jumlah ruang isolasi untuk merawat pasien Covid-19.

Direktur RSUD Dr Harjono Ponorogo, Made Jeren mengatakan langkah tersebut untuk mengantisipasi penambahan jumlah kasus Covid-19 yang membutuhkan perawatan di RSUD Dr Harjono.

"Penambahan ini juga sesuai dengan SE Menkes agar RS rujukan meningkatkan kapasitas bednya hingga 30 persen dari total bed," ucap Made, Jumat (22/1/2021).

Saat ini total tempat tidur di RSUD Dr Harjono berjumlah 387 buah.

Sehingga untuk memenuhi ketentuan 30 persen dari jumlah tersebut RSUD Dr Harjono harus memiliki 115 tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19.

Baca juga: Wagub Jatim Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Saat Ini Naik 3 Kali Lipat dari November 2020 Kemarin

"Sekarang RSUD Dr Harjono baru punya 50 bed, masih membutuhkan lebih dari 50 bed lagi. Kita sudah mulai berproses (menambah bed) mudah-mudahan tidak terlalu lama bisa terealisasi," jelasnya.

Salah satu spesifikasi ruangan yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19 adalah ruang tersebut harus bertekanan negatif.

Lebih lanjut, Made menjelaskan saat ini Bed Ocupation Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Dr Harjono Ponorogo selalu tinggi.

"Saat ini kita merawat lebih kurang 40 pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat," ucapnya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved