Breaking News:

Ajak Patuhi 5 M, Kepala Dinas Sosial Trenggalek Ceritakan Pengalamannya Dua Kali Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek Ratna Sulistyowati menceritakan pengalamannya terpapar Covid-19.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Aflahul Abidin
Kepala Dinas Sosial PPPA Trenggalek Ratna Sulistyowati. 

Reporter: Aflahul Abidin I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek, Ratna Sulistyowati menceritakan pengalamannya terpapar Covid-19.

Tak hanya sekali, wanita bertitel dokter itu terpapar Covid-19 sebanyak dua kali dalam waktu berdekatan.

Pertama, ia terpapar tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah hingga hasil tes usap ulang menunjukkan negatif Covid-19.

Paparan Covid-19 kedua ia alami dengan gejala: demam hingga 38 derajat celsius dan rasa nyeri di perut seperti gejala sakit tipus.

Kondisi demikian mengharuskan ia dirawat di RSUD dr Soedomo, Kabupaten Trenggalek. Saat gejala hilang, Ratna kemudian memilih untuk menjalani isolasi mandiri hingga sembuh dari paparan virus SARS-CoV-2.

“Dengan pengalaman saya dua kali terkena (Covid), berarti selama ini anggapan orang bahwa mereka yang sudah pernah kena tidak bisa kena lagi, itu akhirnya terpatahkan,” kisah Ratna.

Baca juga: Sosok Ummu Fahad Istri Syekh Ali Jaber yang Lagi Hamil, dengan Umi Nadia Cerai, Fakta Dikuak Asisten

Baca juga: Tekan Pencegahan Sebaran Covid-19, Satlantas Polres Pasuruan Terapkan 5M di Pelayanan

Jabatannya sebagai kepala dinas sosial membuat Ratna kerja keras di masa pandemi Covid-19. Tuntutan kerja membuat mobilitasnya tinggi, untuk memastikan bantuan Covid-19 sampai ke yang membutuhkan.

Apalagi, ia juga seorang dokter. Mobilitas yang tinggi itu diduga menjadi salah satu awal penularan Covid-19 yang Ratna alami. Baik ketika pertama kali menderita Covid-19 maupun yang kedua kali.

Selama perawatan dan isolasi mandiri di rumah, Ratna menerapkan pola hidup sehat yang ketat. Ia mengatur agar pikirannya tak stress dan tetap bahagia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved