Breaking News:

Aksi Penggalangan Dana Bencana Dibubarkan Satpol PP, Bonek: Kami Tambah Kenceng

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam yang digalang suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania terpaksa berakhir lebih cepat.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram GreenNord27
Aksi Penggalangan Dana Bonek Dibubarkan Satpol PP, Jumat (23/1/2021). 

Reporter: Ndaru Wijayanto | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam yang digalang suporter Persebaya Surabaya, Bonek terpaksa berakhir lebih cepat.

Penyebabnya karena aksi yang berlangsung di perempatan Kertajaya itu dibubarkan Satpol PP Kota Surabaya pada Jumat (23/1/2021) sekitar pukul lima sore tadi.

Baca juga: Hasil Thailand Open II 2021 - Langkah Ahsan/Hendra Terhenti di Semifinal

Baca juga: Resmi, Asnawi Mangkualam Gabung Klub K-League

Hal tersebut dibenarkan oleh koordinator kelompok suporter Persebaya, Green Nord 27, Husin Ghozali bahwa aksi sosial teman-teman Bonek dibubarkan.

"Teman-teman ada aksi penggalangan dana darurat bencana sering kali dibikin ruwet, harus ada izin dan lain-lainnya. Padahal kita sudah berkomunikasi dengan Polrestabes," kata Husin Ghozali, Sabtu (23/1/2021).

Dikatakannya, rekan-rekan Bonek sendiri lebih memilih meminta izin kepada pihak kepolisian karena proses izin dari Satpol PP Surabaya diklaim cukup berbelit.

"Pasti bakal lama, padahal kita butuh cepat agar dana ini cepat sampai, makanya kita tidak lakukan lewat Satpol PP," sambung pria yang akrab disapa Cak Conk ini.

Baca juga: Langkah Persela Lamongan Usai Liga 1 2020 Resmi Dibatalkan

Baca juga: Hasil NBA - Brooklyn Nets Telan Dua Kekalahan Beruntun

Kendati aksi kemanusiaan ini sempat dihentikan Satpol PP, Cak Conk mengatakan rekan-rekan Bonek akan kembali melakukan penggalangan dana di sejumlah titik.

"Jangan kira karena Satpol PP kita berhenti, justru kita tambah kenceng," tegas Cak Conk.

Informasinya, dana yang terkumpul dari aksi penggalangan Bonek sudah mencapai 40 juta dan akan segera disalurkan ke daerah terdampak bencana.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved