Breaking News:

Satlantas Polres Lamongan Lakukan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir

Polres Lamongan memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir yang ada di Desa Weduni Kecamatan Deket.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Hanif Manshuri
Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari saat menemui anak-anak korban banjir untuk trauma healing di Desa Weduni Kecamatan Deket, Jumat (22/1/2021) 

Reporter: Hanif Manshuri I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polres Lamongan, Jawa Timur memberikan perhatian khusus terhadap korban banjir.

Kali ini rombongan yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Fybrien Senja Indah Lestari menyasar pada anak-anak korban banjir yang ada di Desa Weduni, Kecamatan Deket, Jumat (22/1/2021) siang.

Bantuan yang diusung Fybrien dan sekitar 19 anggota polres sangat dibutuhkan, trauma healing menjadi salah satu kebutuhan vital bagi para korban bencana alam banjir, utamanya anak-anak usia sekolah TK,  Sekolah Dasar (SD), dan MI.

Untuk menuju lokasi, tidak bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor sekalipun.

Fybrien yang didampingi Kapolsek Deket, Iptu Sri Iswati, 8 polwan dan 11 Polki harus memakai jasa perahu sajauh 4 kilometer untuk mencapai Balai Desa Weduni Deket.

Baca juga: Tekan Pencegahan Sebaran Covid-19, Satlantas Polres Pasuruan Terapkan 5M di Pelayanan

Baca juga: Sosok Ummu Fahad Istri Syekh Ali Jaber yang Lagi Hamil, dengan Umi Nadia Cerai, Fakta Dikuak Asisten

Lokasi yang dipilih Fybrien ini bukan tanpa alasan. Sebab daerah ini adalah wilayah pertama yang dikepung banjir. Terhitung 1 bulan lebih kebanjiran.

Ada banyak anak - anak dan siswa sekolah dasar yang kesulitan beraktivitas seperti sebelum dilanda banjir, termasuk urusan belajar.

"Kita ingin bangkitkan semangat anak - anak.  Dengan trauma healing, anak - anak  korban banjir  diharapkan bisa benar-benar sembuh dari traumanya dan bisa menjalani kembali kehidupannya sebagaimana sebelum mengalami bencana alam banjir, " kata Fybrien kepada Surya.co.id (TribunJatim.com grup), Jumat (22/1/2021).

Ada banyak pola yang dilakukan 'tentor' dari Polres ini. Di depan sekitar 35 siswa SD dan MI, para abdi negara ini mampu membuat senyum anak-anak mengembang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved