Breaking News:

Setelah Dilantik, Bupati Jember Terpilih Hendy-Gus Firjoun Fokus Tangani Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bakal langsung bekerja di masa pandemi Covid-19

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) dan Calon Wakil Bupati Jember Muh Balya Firjaun Barlaman usai penetapan Paslon terpilih hasil Pilkada Jember 2020, Jumat (22/1/2021) 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM,  JEMBER - Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto dan Muh Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bakal langsung bekerja di masa pandemi Covid-19, setelah dilantik Februari mendatang.

Karenanya, penanganan Covid-19 akan menjadi fokus utama pasangan tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Calon Bupati terpilih Hendy Siswanto.

"Tentunya pandemi menjadi konsen utama kami. Itu jelas menjadi program ke depan, untuk penanganan Covid-19. Kami akan memaksimalkan penanganan, agar gerak ekonomi kita tetap jalan, namun masyarakat tetap terjaga dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mencuci tangan)," ujar Hendy Siswanto, Sabtu (23/1/2021).

Salah satu sektor yang perlu mendapatkan penanganan serius akibat pandemi, kata Hendy, adalah sektor pendidikan.

Pandemi memaksa para pelajar harus belajar jarak jauh. Hal itu, kata Hendy, membuat mereka harus kehilangan banyak hal.

"Persoalan pendidikan yang terdampak pandemi ini harus disikapi bersama, tidak hanya oleh pemerintah namun juga masyarakat," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Sosok Josef Bican, Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Rekornya Belum Dipecahkan Ronaldo?

Baca juga: Nyalakan Lampu Senter, Istri Syok Berhubungan Intim dengan Pria Lain, Dikira Suami, Lihat Pelakunya

Baca juga: Icip-icip Nasi Padang Rempah dan Fresh Vitamin C Aston Sidoarjo, Menu Berkhasiat untuk Stamina Tubuh

Lebih lanjut Hendy Siswanto berpesan kepada masyarakat Jember untuk disiplin menerapkan gaya hidup 3M. "Dan semoga pandemi ini bisa berakhir," pungkasnya.

Hendy Siswanto dan Gus Firjaun memenangkan Pilkada Jember, Desember 2020. Jumat (22/1/2021), KPU Jember menetapkan keduanya sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih. Keduanya kini tinggal menunggu pelantikan sebagai kepala daerah Jember, pada bulan Februari mendatang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved