Breaking News:

Ultah Ketum Megawati ke - 74, PDIP Pasuruan Beri Hadiah Dengan Gerakan Tanam Pohon

DPC PDIP Kabupaten Pasuruan memiliki cara khusus untuk memberikan hadiah di hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke - 74, Sabtu (23

(Surya/Galih Lintartika)
Jajaran pengurus DPC PDIP saat melakukan penanaman pohon sebagai hadiah ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke - 74, Sabtu (23/1/2021). 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - DPC PDIP Kabupaten Pasuruan memiliki cara khusus untuk memberikan hadiah di hari ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri ke - 74, Sabtu (23/1/2021).

Semua jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menggalakkan gerakan menanam pohon. Kali ini, sasaran utamanya, penanaman pohon di kawasan lereng Arjuno, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi.

Ada dua jenis pohon yang ditanam dalam kesempatan ini, yakni alpukat, dan jeruk. Total, ada 300 pohon yang ditanam jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan kali ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi menjelaskan, ini adalah hadiah untuk ibu kami, ibu ketua umum PDIP.

"Semoga di usia yang ke - 74, beliau terus tetap diberi kekuatan dan kesehatan," kata Andri kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Rahmania Bersama Putrinya Korban Sriwijaya Air

Baca juga: Nekat Gelar Resepsi Pernikahan Saat PPKM Kota Kediri, Tuan Rumah Diminta Bongkar Tenda

Baca juga: Ninja 250 CC Hilang Saat Ditinggal Salat Jumat, Mahasiswa Kota Malang Syok: Padahal Terkunci Stang

Andri menjelaskan, ketua umum selalu memberikan perintah untuk terus mengawal kepentingan masyarakat, dan peduli terhadap masyarakat kecil, termasuk peduli terhadap lingkungan.

"Maka dari itu, kami berusaha menjaga lingkungan di Pasuruan. Apalagi, kondisi sekarang, Pasuruan sering banjir, maka gerakan menanam pohon harus digalakkan, untuk menjaga lingkungan dan mencegah bencana," sambung dia.

Di sisi lain, ia mengaku sengaja memilih menanam pohon alpukat dan jeruk sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat di sini. Alpukat di sini, memiliki ciri khas dan keunikan dibanding alpukat lainnya

"Harapannya , setelah nanti panen, alpukat ini bisa dijual masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Kami berusaha menerapkan konsep pemberdayaan. Mudah - mudahan, ini membuahkan hasil maksimal," urainya kepada TribunJatim.com.

Dalam kesempatan ini, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan juga membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dan santunan anak yatim piatu.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved