Breaking News:

Fattah Jasin-Ali Fikri Absen Rapat Penetapan Pemenang Pilkada Sumenep

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala

TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Pleno penetapan pasangan Bupati-Wabup Sumenep terpilih 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dinyatakan sebagai pemenang dalam rapat pleno yang digelar di pendopo KPU Sumenep pada hari Jumat (22/1/2021) malam.

Pantauan TribunJatim.com, tempat yang disiapkan oleh KPU Sumenep untuk pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri terlihat kosong alias tidak hadir dalam rapat pleno penetapan pasangan terpilih.

Ketidakhadiran pasangan nomor urut o2, Fattah Jasin-Ali Fikri ini dibenarkan oleh Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rahbini.

Baca juga: Draf RUU Pemilu: Pilkada 2022 dan 2023 Akan Tetap Ada

Padahal kata Rahbini, pihaknya telah sama-sama mengundang secara resmi bakal pasangan calon dari nomor urut 01 dan nomor urut 02 untuk menghadiri rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

"Kami telah mengundang bakal pasangan nomor urut 01 dan nomor urut 02 untuk hadir dalam rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," kata Rahbini usai acara, Jumat (22/1/2021).

Bahkan katanya, semua masing-masing pimpinan dari partai politik kedua pengusung Paslon sudah diundangnya secara resmi untuk hadir.

"Masing-masing pimpinan partai politik juga sudah kami undang," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved