Nyamar Jadi Pembeli, Seorang Wanita Curi Tas Selempang Pemilik Toko Plastik di Kota Malang

kejadian pencurian itu terjadi pada Kamis (21/1/2021) di Pasar Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Lokasi pencurian tas di Kota Malang 

LReporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Menyamar menjadi pembeli, seorang wanita curi tas selempang milik pemilik toko plastik dan barang pecah belah.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian pencurian itu terjadi pada Kamis (21/1/2021) di Pasar Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pemilik toko, Hanik (52) mengatakan kejadiannya terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Saat itu toko saya kedatangan seorang wanita yang berusia sekitar 45 tahun. Wanita yang memakai jilbab itu datang untuk membeli dus kue sebanyak 10 buah," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (24/1/2021).

Korban pun melayani wanita itu layaknya pembeli pada umumnya. Dan tidak memiliki perasaan curiga sama sekali.

Setelah membeli dus kue, wanita tersebut keluar dari toko milik korban. Lalu korban pun melayani pembeli lain yang datang ke tokonya.

"Ternyata wanita itu kembali lagi ke toko saya. Karena masih sibuk meladeni pembeli yang lain, jadi saya tidak terlalu memperhatikan wanita itu," jelasnya.

Baca juga: Profil-Biodata Carlo Milk, Pemeran Rafael Teman Lama Andin di Ikatan Cinta, Sudah Jadi Papa Muda

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapal TB Mitra Jaya XIX Tenggelam di Perairan Karang Jamuang Gresik

Baca juga: 5 ABK Hilang Diduga Masih di Dalam TB Mitra Jaya XIX, Tim Gabungan Fokus Cari Bangkai Kapal

Usai melayani para pembeli, ia melihat wanita tersebut berjalan dengan tergesa - gesa menjauhi tokonya. Karena curiga dengan gerak geriknya, korban pun melihat dan mengecek kondisi barang dan etalase toko.

"Ternyata wanita itu mencuri tas selempang saya. Dimana tas selempang itu, saya taruh di pojokan etalase toko. Langsung saja saya mencari keberadaan pelaku di sekitar pasar. Namun setelah saya cari - cari, pelakunya tidak ketemu," terangnya.

Lalu sekitar pukul 12.00 WIB, korban mendapatkan kabar. Bahwa tas selempang miliknya, ditemukan di tempat sampah toilet umum pasar.

Korban pun segera melihat kondisi tasnya tersebut. Dan ternyata uang tunai berjumlah Rp 3 juta, sudah hilang diambil pelaku.

"Jadi di dalam tas saya itu ada uang tunai Rp 3 juta, dompet, buku tabungan, dan handphone (HP). Namun pelaku hanya mengambil uang tunainya saja, sedangkan dompet, HP, dan buku tabungan tidak diambil oleh pelaku," bebernya.

Dirinya menduga kemungkinan usai mengambil tasnya, pelaku langsung masuk bersembunyi di toilet umum pasar.

"Kemungkinan di dalam toilet umum itu, pelaku membuka tas saya dan mengambil uang tunai. Setelah mengambil uang tunai, tas milik saya itu dibuang di tempah sampah toilet dan pelaku pun kabur," tambahnya.

Keesokan harinya pada Jumat (22/1/2021) siang, korban pun  melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kedungkandang. Kini korban berharap, agar pihak berwajib dapat segera menangkap pelaku.

"Karena dua minggu yang lalu, kejadian seperti ini juga telah terjadi. Dimana tas yang berisi uang Rp 8 juta milik pedagang daging hilang. Semoga polisi dapat segera menangkap pelaku, karena telah membuat resah pedagang pasar," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengungkapkan pihaknya akan melakukan penyelidikan, atas kejadian pencurian tersebut.

"Kami akan lakukan penyelidikan dengan mengecek ke lokasi kejadian, lalu mengumpulkan keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Kami upayakan agar pelaku dapat secepatnya tertangkap," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved