Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

Besok 4000 Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Tiba di Banyuwangi, Bupati Anas: Saya Siap Vaksinasi

4000 vaksin virus Corona dijadwalkan tiba di Banyuwangi besok Selasa (26/1/2021). Bupati Abdullah Azwar Anas nyatakan siap vaksinasi.

SURYA/HAORRAHMAN
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat meninjau bilik (kamar) pendingin untuk penyimpanan vaksin Covid-19 di Kantor Dinkes 

Reporter: Haorrahman | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Sekitar 4000 vaksin virus Corona ( Covid-19 ) Sinovac dijadwalkan tiba di Banyuwangi, besok Selasa (26/1/2021).

Selanjutnya mulai, Rabu (27/1/2021), akan dilakukan vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan di Banyuwangi.

"Vaksin akan dikirim dari Surabaya ke Banyuwangi dengan pengawalan ketat dari Polda Jawa Timur. Dijadwalkan tiba, Selasa siang (26/1/2021). Keesokan harinya, Rabu, akan langsung dilakukan vaksinasi pada tenaga kesehatan," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Kabupaten Kediri Resmi Terapkan PPKM Jilid ke 2, Kapolres akan Perketat Pengawasan Prokes Masyarakat

Baca juga: Terkuak Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab, Dipindahkan ke Rutan Bareskrim, Rupanya Masih Sakit-sakitan

Selain tenaga kesehatan, Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dijadwalkan akan divaksin pada Rabu (27/1/2021).

Mulai dari Kapolresta, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Forum Komunikasi Umat Agama (FKUB) akan dilakukan vaksinasi di Pendopo Banyuwangi

"Saya siap untuk dilakukan vaksinasi. Semoga proses vaksinasi di Banyuwangi berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan," kata Anas.

Anas berharap dengan vaksinasi di termin pertama yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini sangat mendukung pekerjaan mereka yang rentan terhadap penularan virus Corona. 

Baca juga: 1280 Vaksin Covid-19 Tiba di Puskesmas Batu, Rencananya Vaksinasi Dimulai Kamis 28 Januari 2021

Baca juga: Gemuruh Gunung Raung di Jember Terdengar oleh Warga Hingga 14 Km

"Mereka layak untuk divaksin terlebih dahulu. Tenaga kesehatan itu berada di garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini, mereka akan lebih terlindungi," tambah Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved