Breaking News:

Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan Saat Musim Hujan

Merawat kendaraan kesayangan saat musim hujan seperti sekarang ini menjadi keharusan agar mobil tetap berpenampilan bersih dan cat kendaraan awet.

SURYA/MOCH SUGIYONO
BANJIR - Banjir Kali Lamong menggenangi Jalan Raya Cerme. Akibatnya mengakibatkan kemacetan dan jalan cepat rusak, Sabtu (2/1/2021).  

Reporter : Wiwit purwanto | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merawat kendaraan kesayangan saat musim hujan seperti sekarang ini menjadi keharusan agar mobil tetap berpenampilan bersih dan cat kendaraan awet.

Pada musim hujan seperti sekarang ini, cuaca di tanah air sangat tidak menentu. Dapat secara tiba-tiba turun hujan yang cukup lebat, namun kemudian muncul kembali sinar matahari yang sangat terik tentunya kondisi cuaca ini brepengaruh bagi cat mobil.

Air hujan menjadi material yang mendera bodi mobil saat hujan. Dan air juga penting untuk merawat bodi kendaraan utamanya cat.

Namun air juga dapat menjadi musuh dari cat jika mobil yang basah sering dibiarkan kering dengan sendirinya karena akan menyebabkan pembentukan jamur pada bodi mobil.

"Agar mobil selalu tampil prima, bersih dan awetr catnya, sepantasnya dilindungi dari serangan musuh-musuh yang berpotensi merusak. Sebaiknya pasca-hujan, mobil dirawat dengan membersihkan sekaligus mengeringkan bodi," ujar Roni Agung, Kepala Bengkel Body & Paint Astra Peugeot.

Baca juga: PPKM Jilid II di Kabupaten Malang, Razia Tempat Penginapan Bukan Jadi Fokus Utama

Baca juga: Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Diringkus Saat Hendak Beraksi di Kenjeran Surabaya

Baca juga: Tebing di Batu Cangar-Pacet Mojokerto Longsor, Material Meluber Menutup Separuh Jalan

Dlam pencegahan sebenarnya cukup mudah, pada saat mencuci mobil lakukan pada tempat yang tidak terkena matahari langsung untuk mencegah air mengering sendiri.

Setelah membilas, langsung keringkan permukaan body mobil yang basah.

“Nah jika mobil terguyur hujan dalam perjalanan, ada baiknya segera keringkan titik air dengan lap chamois saat sampai di tujuan, mudah bukan,” tandasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved