Breaking News:

IndiHome Charity 2021, Kegiatan Sosial Telkom Beri Bantuan Ponpes, Panti Asuhan dan Yayasan Sosial

IndiHome Charity 2021, kegiatan sosial Telkom turunkan angka penderita Covid-19 dengan berikan bantuan ponpes, panti asuhan dan yayasan sosial.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/TELKOM
Kegiatan sosial Telkom yang digelar lewat IndiHome Charity 2021 oleh Regional 5 dengan dibagikan melalui beberapa kantor wilayah di Jawa Timur. 

Reporter: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memasuki tahun 2021, penyebaran Covid-19 (virus Corona) masih mengalami peningkatan yang semakin luas. Hal ini mendasari PT Telkom melalui kantor regional menggelar kegiatan sosial untuk mendukung penurunan jumlah penderita Covid-19.

Kegiatan sosial itu diaplikasikan dengan program edukasi dan pembagian bantuan kepada pondok pesantren (ponpes), panti asuhan, dan yayasan sosial lewat IndiHome Charity 2021.

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Pontjo Suharsono, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Telkom Regional 5 melalui karyawan dan karyawatinya, dengan mengumpulkan donasi berupa uang tunai.

"Uang tunai itu kemudian kami bagikan ke ponpes, panti asuhan, dan yayasan sosial, sekaligus edukasi pencegahan penyebaran Covid-19," kata Pontjo, Senin (25/1/2021).

Kegiatan telah berlangsung secara serentak pada pekan lalu. Bersamaan dengan pelaksanaan pengundian IndiHome Miliarder. Sehingga dua program kegiatan dapat dilaksanakan sekaligus dalam satu event.

Baca juga: Suka Bereksperimen Masak, Dara Asal Surabaya Febrina Albionita Fokus Menggeluti Bisnis F&B

Baca juga: Beri Bantuan untuk Korban Bencana di Jember, Golkar Jawa Timur Salurkan Uang Hingga Pakaian

Untuk Telkom Regional Jatim Bali Nusra, bantuan melalui Wilayah Telkom Surabaya Utara diserahkan kepada Ponpes Nurul Islam di Cerme, Gresik. Kemudian Ponpes Terong Bangi juga di Gresik dan Yayasan Graha Sosial Lamongan.

Untuk Wilayah Telkom Kediri bantuan diserahkan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah, Gurah Kediri, dan Panti Asuhan Aisiyah Banjar Anyar Kras, Kediri.

Pada wilayah Telkom Jember bantuan diserahkan kepada Ponpes Ar Rosyid, Bangsalsari Jember, dan Wilayah Telkom Madiun diserahkan ke Pondok Al Kautsar Minhajutthalibin, Pacitan.

Menurut Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan, mengatakan, di era pandemi yang tak kunjung henti, pihaknya menyadari perlunya kerja sama antara setiap lini masyarakat untuk terus bersatu, saling bahu membahu dan bangkit dalam menghadapi situasi yang sedang dialami.

Baca juga: Juragan Kos dan Toko Kelontong Berhasil Bertahan Setelah Ikuti Program Digitalisasi Grab Indonesia

Baca juga: Sistem Kemitraan Membuat Bisnis Ternak Mahrus Ali di Bondowoso Berkembang Pesat

"IndiHome selain menyediakan akses broadband yang stabil juga berupaya membantu masyarakat yang diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat," kata Kurniawan.

Melalui IndiHome, pihaknya juga berpesan, agar pelanggan IndiHome dan masyarakat menjauhi Covid-19.

"Jauhi Covid-19, Covid-19 itu jahat. Untuk itu mari kita saling mengingatkan, untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan)," tambah Pontjo.

Selain itu, IndiHome juga mengimbau masyarakat untuk bisa mengunduh dan menginstall aplikasi PeduliLindungi agar masyarakat lebih aware terhadap lingkungan sekitar dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat lebih optimal.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved