Breaking News:

Masih Zona Merah, Kabupaten Trenggalek Perpanjang PPKM

Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperpanjang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Rabu (13/1/2021). 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperpanjang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Mengikuti perpanjangan yang dilakukan pemerintah pusat, PPKM yang harusnya berakhir pada 25 Januari ini akan diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengumumkan, perpanjangan PPKM di Trenggalek mengingat bahwa kabupaten di selatan Pulau Jawa itu masih masuk dalam zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan Covid-19.

Baca juga: Kedua Pelaku Mobil Goyang di Depan Pasar Kamisan, Sampang Ditetapkan sebagai Tersangka

“Dan dalam beberapa hari terakhir, Kabupaten Trenggalek menyumbang kasus positif salah satu tertinggi di Jawa Timur,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin, Senin (25/1/2021).

Perlu diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di Trenggalek terjadi sejak awal Januari ini. Mulai tanggal 1-24 Januari, jumlah kasus baru yang terdekteksi mencapai 778. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam hitungan bulan sejak virus corona masuk ke Trenggalek.

Bahkan, Trenggalek juga sempat menduduki rangking satu daerah dengan tambahan kasus harian terbanyak di Jawa Timur. Yakni pada 21 Januari dengan tambahan 115 kasus.

Berdasarkan data tersebut, Mas Ipin mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong mencegah risiko penularan virus SARS-CoV-2.

Dalam pelaksanaan PPKM kali ini, Mas Ipin mengoreksi beberapa aturan. Ia mengatakan, aturan pada rumah makan, restoran, kafe, dan warung kopi mengikuti aturan ketika Trenggalek pertama kali masuk zona merah.

Yakni membatasi kapasitas 25 persen sampai pukul 19.00 WIB dan selepas itu hanya boleh layanan pesan antar atau bungkus bawa pulang.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved