Breaking News:

Satgas Covid-19 Surabaya Lakukan Assesment Protokol Kesehatan di Kantor Gubernur Jatim

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya melakukan assesment di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Senin (25/1/2021).

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Koordinasi penanganan COVID-19 antara Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim 

Reporter: Yusron Naufal Putra  | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya melakukan assesment di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Senin (25/1/2021). 

Assessment itu dilakukan untuk meninjau terkait penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran. Satgas yang turun itu mengecek satu per satu ruangan di lingkungan Pemprov tersebut. 

"Kami melakukan assessment protokol kesehatan," kata petugas saat meninjau ruangan. 

Baca juga: Daging Sapi Jatim Surplus, Wagub Emil : Tidak Perlu Impor

Diantara yang dilakukan pengecekan, yaitu sarana dan prasarana protokol kesehatan, ventilasi ruangan, kapasitas dan semacamnya. 

Yunisa Prafitri, salah seorang tim Satgas mengatakan setidaknya ada beberapa rekomendasi dari hasil tinjauan yang dilakukan. 

Diantaranya, Satgas mandiri di lingkungan perkantoran harus lebih diaktifkan lagi. Tugasnya, agar semakin memastikan penerapan protokol kesehatan

"Itu yang bisa kita sarankan," kata dia, disela pengecekan. 

Selain itu, juga perlunya ventilasi di dalam ruangan. Jendela ruangan yang kurang dari 10 persen harus ditambah alat tertentu untuk menambah sirkulasi udara. Memastikan sirkulasi udara bagus. 

"Kita sarankan untuk membuka pintu, terus kelambu dibuka, agar sinar matahari bisa masuk," terang petugas BPB Linmas Surabaya tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono mengaku assesment semacam itu perlu terus dilakukan. 

"Jadi assesment ini kan untuk melihat bahwa apa betul, kantor-kantor itu melakukan desain dalam rangka Covid-19. Artinya, ruangan harus terbuka, sirkulasi harus bagus. Nah, ini kita dilihat," kata Heru usai ruangannya dicek oleh Satgas. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved