Breaking News:

Terlilit Utang, Warga Sidoarjo Gelapkan 4 Mobil Rental, Kini Meringkuk di Tahanan

Moh Faishol harus meringkuk di dalam penjara Polsek Sedati. Pria 34 tahun asal Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo itu diringkus polisi

Penulis: M Taufik | Editor: Yoni Iskandar
M Taufik/Surya
Tersangka penggelapan mobil saat di Polsek Sedati 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJOMoh Faishol harus meringkuk di dalam penjara Polsek Sedati. Pria 34 tahun asal Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo itu diringkus polisi karena menggelapkan sejumlah mobil rental.

Di sela menjalani pemeriksaan, Moh Faishol mengaku nekat melakukan kejahatan itu karena butuh uang.

“Butuh banyak uang, untuk bayar utang,” ujar tersangka saat ditanya wartawan di sela menjalani pemeriksaan di Polsek Sedati, Senin (25/1/20210.

Kepada petugas, Moh Faishol mengaku setiap unit mobil hasil kejahatannya dijual sekira Rp 25 juta. Padahal itu bukan mobilnya sendiri, hanya mobil yang dia sewa dari rental.

Dia juga mengaku tidak sendirian. Faishol berdalih menjalankan kejahatannya tersebut karena disuruh oleh seorang temannya. Sayang, tersangka ini terkesan berbelit ketika ditanya terkait kejahatannya tersebut.

“Tersangka ini masih menjalani pemeriksaan, penyidik juga masih berusaha mengembangkan perkara ini,” kata Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung.

Selain menangkap Faishol, dijelaskan bahwa petugas Polsek Sedati juga sudah mengamankan empat unit mobil hasil kejahatan Faishol.

Antara lain, sebuah mobil Daihatsu Xenia warna hitam bernopol L -1141-YV, Avanza warna Hitam W 1875 WB, Toyota Innova warna black Mica P -1967 KH, dan Toyota Avanza Velloz warna putih bernopol W - 1195 PC.

Empat mobil itu diamankan petugas dari beberapa lokasi berbeda. Menurut Kapolsek, semua merupakan mobil rental yang telah dijual oleh pelaku Faishol.

Baca juga: PPKM Jilid Dua di Kota Malang, Satpol PP Bakal Segel Tempat Usaha yang Langgar Aturan

Baca juga: Pasutri Mojokerto 4 Bulan Jualan Sabu, Ngaku Uang Hasil Transaksi untuk Lunasi Utang Rp 7 Juta

Baca juga: Hendak Balapan Liar di Tengah Pandemi Covid-19, Ratusan Motor Terjaring Razia Jajaran Polres Kediri

“Modus kejahatan tersangka ini, dia menyewa mobil rental berdalih butuh kendaraan untuk perjalanan ke luar kota. Tapi setelah sewa, mobil tidak dikembalikan. Tapi dijual ke tempat lain,” ungkap Ignis kepada TribunJatim.com.

Menurut kapolsek, pengungkapkan perkara ini berawal dari beberapa laporan yang masuk ke Polsek Sedati. Rata-rata, korban yang melapor kehilangan mobil adalah pengusaha rental. Mengaku mobilnya dipinjam tapi tidak dikembalikan.

Dari beberapa laporan itu, petugas berhasil melacak keberadaan kendaraan korban. Kemudian dilakukan penyelidikan, dan akhirnya berhasil menangkap pelakunya.

Dugaan kuat, Faishol bukan hanya empat kali menggelapkan mobil. Karena dalam pemeriksaan, Faishol mengaku sudah beraksi sejak Februari 2020 lalu.

“Petugas masih melakukan pengembangan, karena memang ada kemungkinan korban lebih dari itu. Termasuk, petugas juga berusaha mencari siapa yang berkomplot dengan pelaku ini,” lanjut kapolsek kepada TribunJatim.com.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved