Breaking News:

Timbulkan Kerumunan Saat PPKM, Pemkot Madiun Tutup Resto iClub

Pemerintah Kota Madiun, akhirnya menutup kafe dan restoran iClub yang berada di Jalan Bali, Kota Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Petugas Satpol-PP menyegel kafe dan resto iClub karena diduga melanggar PPKM 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kota Madiun, akhirnya menutup kafe dan restoran iClub yang berada di Jalan Bali, Kota Madiun.

Sejumlah petugas Satpol PP memasang stiker bertuliskan pemberhentian sementara aktifitas di lokasi tersebut, Senin (25/1/2021).

Dalam berita acara, tertulis bahwa pemberhentian tempat usaha tersebut dikarenakan tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Restoran dan kafe tersebut melanggar peraturan Wali Kota Madiun Nomor 39 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, sebagaimana telah diubah melalui perwal no 56 tahun 2020.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melanggar protokol kesehatan.

"Siapa yang melanggar tindak. Masalah adanya unsur pidana atau tidak kewenangan polisi. Untuk tim gugus hari ini tempat kerumunan itu kita tutup karena tidak ada izin acara," kata Maidi kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Gemuruh Gunung Raung di Jember Terdengar oleh Warga Hingga 14 Km

Baca juga: Surabaya Night Carnival Dibongkar, Beberapa Wahana Dipindah ke Jatim Park 3

Baca juga: Terlilit Utang, Warga Sidoarjo Gelapkan 4 Mobil Rental, Kini Meringkuk di Tahanan

Pemberhentian aktifitas sementara itu berlaku mulai hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan. Maidi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Apabila ditemukan adanya unsur pidana, maka pemberhentian sementara aktifitas restoran akan lebih panjang.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama saling menghargai upaya pemkot dan tenaga kesehatan dalam menangani pandemi, yaitu dengan cara patuh akan aturan dan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya penutupan bisa membuat efek jera, baik kepada pelaku ataupun jadi contoh untuk yang lain supaya tidak berbuat hal serupa. Saya sangat setuju dengan upaya pemkot dalam menegakkan aturan," kata Istono kepada TribunJatim.com.

Diberitakan sebelumnya, Polres Madiun Kota melakukan penyelidikan acara jumpa fans artis TikTok asal Solo, Viensboys, di restoran I-Club, Jalan Bali, Kota Madiun.

Acara yang digelar pada Minggu (24/1/2021) tersebut mendatangkan kerumunan dan diduga melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved