Breaking News:

Pemkab Pasuruan Optimis Ada Kenaikan Investasi Meski Pandemi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan masih optimis meski tahun 2021 kondisi tetap pandemi, tapi bisa menaikkan investasi.

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama sejumlah OPD Pemkab Pasuruan usai menerima penghargaan. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan masih optimis meski tahun 2021 kondisi tetap pandemi, tapi bisa menaikkan investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan Eddy Supriyanto menjelaskan, meski optimis, pihaknya tetap realistis.

Artinya, ia tidak berani menaikkan target investasi terlalu tinggi tahun ini. Kondisi pandemi Covid-19, membuat investor berhati - hati untuk menanamkan modalnya.

"Meskipun tidak mudah, kami akan berusaha menjadikan perolehan investasi tetap bisa naik dibandingkan tahun lalu, meski jumlahnya tak besar," katanya kepada TribunJatim.com, Selasa (26/1/2021).

Menurut dia, pihaknya menargetkan ada kenaikan sekitar sembilan persen atau hampir Rp 1 triliun perolehan investasi pada 2021 dibanding 2020.

Sebelumnya, lanjut Eddy, sapaan akrab dia, target pada 2020 mencapai Rp 9,6 triliun. Dan nilai itu mampu dicapainya dengan baik.

"Target 2020 kemarin, senilai Rp 9,6 triliun. Kami mampu kejar dan bahkan realisasinya sedikit diatas target. Hal ini membuat kami masih optimis jika investasi di Kabupaten Pasuruan, bisa tumbuh pada 2021," ungkap dia kepada TribunJatim.com.

Baca juga: 80 Persen Honda Menjual Mobilnya Melalui Platform Digital

Baca juga: Dr Dian Kristiani : BPA Di Kemasan Tetap Beresiko Berbahaya

Baca juga: BWF World Tour Finals 2020 Tayang di TVRI, Simak Jadwal Selengkapnya

Ia mengaku akan melakukan berbagai upaya untuk menggenjot investasi. Mulai dari kemudahan perizinan dan peningkatan pelayanan akan direalisasikan untuk menarik investor.

"Kami menyadari, iklim investasi memang tak sebagus saat wabah korona belum melanda. Seperti pada 2019 lalu. Di mana, lebih dari 200 persen target investasi mampu diraih," papar dia.

Pemkab Pasuruan pernah menorehkan sejarah dengan pencatatan investasi yang besar. Dari target sebesar Rp 9 triliun, realisasinya menembus Rp 18,9 triliun.

"Kami tegaskan, kami tidak mau menyerah pada keadaan. Kami akan berusaha untuk menggenjot investasi di Kabupaten Pasuruan tahun ini," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved