Breaking News:

Penanganan Covid

Rencananya, Vaksinasi Covid-19 Mulai Dilakukan di Kabupaten Nganjuk Besok 27 Januari 2021

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk direncanakan mulai dikalukan pada hari Rabu (27/1/2021).

SURYA/Achmad Amru Muiz
Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat. 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk direncanakan mulai dikalukan pada hari Rabu (27/1/2021).

Vaksinasi yang tahap awal diperuntukkan bagi tenaga kesehatan tersebut akan diawali dengan pemberian vaksin Covid-19 kepada Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, dirinya bersama Forkopimda dan tokoh publik akan mengawali divaksin Covid-19 untuk menunjukkan kepada masyarakat kalau vaksin tersebut aman. Dengan demikian masyarakat tidak perlu meragugan akan vaksin Covid-19 tersebut.

"Vaksin Covid-19 ini sebagai ikhtiar kita semua dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Nganjuk. Dengan demikian harus didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat demi kesehatan dan keselamatan," kata Novi Rahman Hidhayat dalam sosialisasi PPKM dan Vaksin Covid-19 secara virtual, Selasa (26/1/2021).

Disamping itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, selain itu pihaknya juga memastikan kalau Vaksin Covid-19 halal. Untuk itu masyarakat tidak perlu meragukan dan menyangsikan kehalalan dari vaksin Covid-19.

Baca juga: Satresnarkoba Bongkar Jaringan Pengedar Sabu di Hotel dan Losmen Wilayah Kertosono Nganjuk

Baca juga: Satgas Gencar Sosialisasi Jam Malam Saat PPKM di Nganjuk, Optimis Turunkan Angka Penularan Covid-19

Untuk Kabupaten Nganjuk sendiri, ungkap Novi Rahman Hidhayat, dalam tahap pertama bakal mendapatkan 6.368 vaksin Covid-19 dari Pemerintah.

Yang mana berdasar data yang ada vaksin tersebut bakal diberikan kepada 3.184 tenaga Kesehatan di Kabupaten Nganjuk. Vaksinasi itu sendiri diberikan dua kali kepada setiap tenaga kesehatan yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Yang jelas, kami berharap program vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa menurunkan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang mengancam kesehatan dan keselamatan warga tersebut," tandas Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, dalam tahap awal hari ini sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Nganjuk.

Vaksin Covid-19 itu sendiri saat ini telah disimpan di salah satu ruang Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dengan penjagaan ketat jajaran Kepolisian. 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved