Breaking News:

Selain Jadi Tulang Punggung Penjualan HSC, Brio Sukses Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Pada 2020

Honda Surabaya Center (HSC) menyebut Honda Brio tidak hanya tercacat menjadi tulang punggung penjualannya di sepanjang 2020 saja.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Suasana layanan di Honda Surabaya Center Basuki Rachmat Surabaya, Selasa 26/1/2021). Tahun ini, Honda dikabarkan akan meluncurkan beberapa varian baru, sedangkan tahun lalu, duet Honda Brio RS dan Brio Satya berhasil meningkatkan penjualan mobil honda dan mampu menyalip penjulan low MPV dari merk lain. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Main Dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, yakni Honda Surabaya Center (HSC) menyebut Honda Brio tidak hanya tercacat menjadi tulang punggung penjualannya di sepanjang 2020 saja.

Melainkan, Honda Brio juga sukses menjadi mobil paling laris di Indonesia pada tahun lalu (2020).

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima dari PT Honda Prospect Motor (HPM), disepanjang 2020, Brio sukses mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia.

"Angka itu menjadi prestasi untuk Honda Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020," terang Wendy Selasa (26/1/21) diacara virtual gathering media bareng Honda Surabaya Center.

Baca juga: Meggy Wulandari Pernah Jijik Sama Nafsu Kiwil di Ranjang, Marah saat Tak Dilayani: Harusnya Dia Malu

Baca juga: Miris, Nasib Mbak You di Tahun 2021 Disebut Sosok dari Aceh Penuh Kepulan Asap: Sisi Kegelapan

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia itu kata Wendy juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio semenjak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012.

"Berdasarkan data dari HPM, secara nasional dalam waktu 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebanyak 376.304 unit," ujarnya.

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, lebih lanjut Wendy juga menerangkan, PT HPM sendiri juga telah melakukan ekspor Honda Brio ke Filipina dan Vietnam, dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di tahun 2020 lalu.

Wendy menambahkan, untuk kontribusi Honda Brio diwilayah HSC sendiri (Jatim, Bali dan Nusa Tenggara) mencapai sebesar 51,67% terhadap total penjualan.

"Dari total keseluruhan produk penjualan kami yang mencapai 8.903 unit, Brio series (Satya dan RS) sukses menjadi kontributor utama dengan berkontribusi sebanyak 4.601 unit atau sebesar 51,67%," jelasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved