Breaking News:

Upaya GoFood Pulihkan Ekonomi Nasional, Beberkan Tren Kuliner Serta Kembangkan Teknologi

Diakui Catherine, peran teknologi GoFood sangat memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan,

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
ILUSTRASI - Promo gofood yang berlaku disalah satu merchant GoFood yang ada di Surabaya. 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam turut ikut serta memulihkan ekonomi nasional, khususnya dibidang pelaku usaha kuliner, selain dengan membeberkan trend kuliner di 2021, GoFood juga akan melakukan pengembangan teknologi dipaltformnya.

"Sejalan dengan adanya informasi tren kuliner 2021 yang diharapkan bisa menjadi acuan bagi masyarakat dan pengusaha kuliner ataupun merchant, ditahun ini kami juga akan melakukan pengembangan teknologi," ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, Rabu (27/1/21).

Diakui Catherine, peran teknologi GoFood sangat memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan, namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan.

"Ditahun-tahun sebelumnya, berkat teknologi personalisasi, tiap pelanggan GoFood selalu merasa puas mendapatkan tampilan rekomendasi kuliner berbeda yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing," terangnya.

Berkaca dari hal itu pula, kata Catherine, ditahun ini pihaknya akan melakukan pengembangan teknologi.

Ia menjelaskan, di penghujung tahun 2020 lalu, GoFood telah menyesuaikan tampilan (UI) di aplikasi dan meningkatkan pengalaman menyeluruh (UX) dengan memperkuat personalisasi, adanya halaman navigasi, informasi status pengantaran makanan, serta fitur koreksi otomatis (auto correct) pada kolom pencarian.

Adapun, dalam waktu dekat, GoFood juga akan melengkapi fitur rating dengan ulasan yang dapat diberikan langsung oleh pelanggan untuk referensi pengguna lain.

Baca juga: Penyebab Nathalie Keguguran, Sule Kecewa Berat Udah Biasa, Istri Nangis Bahas Kesalahan: Banyak

Baca juga: Selama Pandemi, Pengajuan Permohonan Cerai Talak Alami Peningkatan Di PA Surabaya

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris - Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan, Manchester City Berjaya di Puncak

“Jadi ditahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan, yang mana dalam hal mengedepankan teknologi personalisasi, serta berfokus ke destinasi dan referensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan sepanjang 2021 nanti,” jelasnya.

Catherine menambahkan, GoFood juga turut konsisten menjadi mitra pertumbuhan bagi para merchant terutama UMKM dimana segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40%, di masa pandemi.

"Bahkan, kami juga berhasil membantu usaha kuliner untuk go digital, yang mana berdasarkan data internal, pada akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia telah bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, angka JNI meningkat 50% di tahun sebelumnya, meski dikala ada pandemi," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved