Breaking News:

Gaji Pemain Muba Babel United Masih Tertunggak Tanpa Kepastian

Sudah habis kesabaran para pemain Muba Babel United FC menunggu kepastian kapan gaji mereka dibayar

Istimewa/TribunJatim.com
Muba Babel United 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sudah habis kesabaran para pemain Muba Babel United FC menunggu kepastian kapan gaji mereka dibayar. Para pemain sudah bersedia dibayar dengan skema gaji hingga 25 persen, namun gaji selama dua bulan, ternyata belum juga dibayar hingga berganti tahun.

Salah satu pemain yang tidak ingin disebutkan namanya buka suara dengan penunggakan gaji ini. Hampir seminggu sekali, dia menanyakan uang gaji itu kepada manajemen. Apalagi, kondisi pandemi covid-19 dan tidak adanya liga, membuat mereka harus memutar otak. Uang tabungan juga mulai menipis.

"Gaji bulan September dan Oktober belum dibayar. Padahal kami sudah sepakat gaji 35 persen bulan September kemudian 25 persn Oktober. Tapi sampai sekarang belum dibayar," kata dia, Kamis (28/1/2021).

Awalnya tim manajemen yang berkompetisi di Liga 2 ini berniat membayar gaji tersebut, lanjut pemain ini, pada bulan November, kemudian mundur lagi akhir bulan November. Saat dikonfirmasi lagi, pembayaran gaji kembali mundur bulan Desember. Hingga 2020 berakhir, ternyata gaji tersebut belum juga diterima.

Baca juga: Meski Ngotot Agar Divaksin Covid-19, Ketua DPRD Pamekasan Tetap Tak Diperbolehkan, Ini Alasannya 

"Kami dijanjikan januari dibayar ternyata tidak dibayar-bayar. Kemarin saya tanyakan lagi, jawabannya mungkin awal Februari," kata dia.

Jika ditotal tunggakan gaji dua bulan itu, sekitar 60 persen gaji tersebut nilainya memang kecil. Tapi gaji itulah yang menjadi satu-satunya harapan para pemain untuk bertahan hidup di tengah pandemi.

Tidak jelasnya gaji yang ditunggak dua bulan, membuat para pemain bingung. Tidak ada lagi pihak yang membantu. Sudah mengadu sana-sini, hanya diberikan harapan tanpa kepastian.

Tim asal Sumatera Selatan ini selalu memberikan jawaban yang sama mulai bulan November hingga Januari ini bahwa bulan depan gaji akan dibayar.

"Kami sudah tidak tahu lagi. Ada pemain yang sampai jualan sayur, jualan nasi, banyak lagi. Manajemen setiap dihubungi selalu menjawab bulan depan tapi tidak dibayar-bayar," pungkasnya. (wil)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved