Breaking News:

Aparat Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19 Ke Puskesmas Nganjuk

Pendistribusian vaksin Covid-19 ke Puskesmas di Kabupaten Nganjuk mendapat pengawalan ketat jajaran Kepolisian.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Sejumlah personil Kepolisian dan Forkopimcam Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk dalam pengamanan pendistribusian vaksin covid-19 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pendistribusian vaksin Covid-19 ke Puskesmas di Kabupaten Nganjuk mendapat pengawalan ketat jajaran Kepolisian.

Bahkan, pengamanan pendistribusi vaksin Covid-19 juga dilakukan oleh Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan).

Kapolsek Patianrowo Polres Nganjuk, AKP Joni Suprapto mengatakan, pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, pelaksanaan vaksinasi itu sendiri yang tahap awal untuk tenaga kesehatan juga mendapat pengawasan ketat.

"Itu semua guna memastikan kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan aman dan lancar tanpa gangguan," kata Joni Suparto kepada TribunJatim.com, Jumat (29/1/2021).

Dijelaskan Joni Suprapto, pengawasan pendistribusian vaksin covid-19 tersebut dilakukan mulai dari pengambilan vaksin Covid-19 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk. Dimana pengawalan dilakukan secara estafet jajaran Polres Nganjuk menuju tempat gudang penyimpanan di Puskesmas Patianrowo.

"Jadi pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut tidak lepas dari pengawalan demi keamanan vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19," ujar Joni Suprapto.

Baca juga: Bupati Tulungagung Izinkan Hajatan Digelar, Sistem Drive Thru, Makanan Dibungkus

Baca juga: 2 Jalur Dibuka di KM 06+200 A Tol Surabaya-Gempol, Kasat PJR Polda Jatim: Jangan Ada yang Foto

Baca juga: Update Misteri Penemuan Mayat di Kediri, Korban Berprofesi Sebagai Sopir Taxi Online di Pasuruan

Pengawalan dan pengaman pendistribusi vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan juga dilakukan jajaran Polres Nganjuk Sektor Prambon.

Kapolsek Prambon Polres Nganjuk, AKP Sudarman menjelaskan, vaksin Covid-19 diambil dari RSU Nganjuk dan transit dari UPTD Puskesmas Tanjunganom.

Setelah itu meluncur ke UPTD Puskesmas Prambon di kawal jajaran Polsek Prambon dan anggota Koramil 0810/11 Prambon.

"Pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut sebagai upaya pemberian keamanan kegiatan vaksinasi," kata Sudarman.

Oleh karena itu, tambah Sudarman, dengan kelancaran vaksinasi covid-19 yang dalam tahap awal untuk tenaga kesehatan diharapkan akan dapat mencegah penyebaran virus Corona yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan manusia tersebut.

"Makanya, kami harus memastikan vaksinasi Covid-19 tidak boleh ada kendala dan gangguan apapun sekarang ini," tutur Sudarman kepada TribunJatim.com.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved