Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih Hadiri Sidang Pakai Sarung

Bersarung, memakai baju putih lengan panjang, dan berkopyah hitam, Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto dan M Balya Firjaun Barlaman

sri wahyunik/surya
Dari kiri ke kanan : Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Ketua DPRD Jember M Itqon Syauqi, Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief, Bupati Jember terpilih Hendy 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bersarung, memakai baju putih lengan panjang, dan berkopyah hitam, Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto - Muh  Balya Firjaun Barlaman menghadiri undangan rapat paripurna DPRD Jember, Jumat (29/1/2021).

Rapat paripurna itu beragendakan 'pengumuman hasil penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Jember tahun 2020 dan pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Jember masa jabatan 2016 - 2021'.

DPRD mengundang pasangan calon kepala daerah terpilih, Hendy dan Gus Firjaun, juga bupati dan wakil bupati yang saat ini masih menjabat yakni Bupati Faida dan Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief.

Seperti rapat paripurna, seperti anggota DPRD dan Wabup Jember Abdul Muqit Arief memakai pakaian sipil lengkap (PSL). Sekretaris DPRD dan petugas Bagian Risalah juga memakai PSL.

Baca juga: Kota Jember Dikepung Banjir

Baca juga: Bupati Faida Tidak Hadiri Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Dirinya

Baca juga: FAKTA Asli Sejoli Ditemukan Gancet di Jalan, Kondisi Mental Sebenarnya hingga Soal Hubungan Intim

Sejumlah pimpinan Parpol, KPU, dan Bawaslu juga memakai jas dan berdasi. Sedangkan undangan dari sejumlah instansi memakai seragam instansi.

Namun Bupati Jember terpilih yang akrab disapa Haji Hendy, dan Wabup Jember terpilih yang dikenal dengan nama panggilan Gus Firjaun, kompak memakai sarung, baju putih lengan panjang, dan berkopyah hitam.

"Baju seragamnya kan belum dijahit, jadi pakai sarung dulu saja. Sarungan itu enak, bebas merdeka," jawab Haji Hendy ketika dijawab perihal pakaian yang dipakainya kepada TribunJatim.com.

Tak pelak jawaban Haji Hendy memicu tawa wartawan.

Sedangkan Gus Firjaun, menambahkan, dirinya memakai sarung karena selepas Salat Jumat.

"Ada beberapa jawaban sih. Pertama, karena kebetulan ini kan habis Jumatan jadi masih memakai sarung. Kedua, karena seragamnya belum jadi. Ketiga, biar tahu kalau kami bupati dan wakil bupati terpilih. Dan ini juga jadi ciri khas kami," imbuh Gus Firjaun kepada TribunJatim.com.

Sejak mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Jember, pasangan ini memang memilih kostum sarung dan pakai putih lengan panjang.

Saat berkampanye, keduanya juga konsisten memakai sarung. Bahkan saat penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Jember sepekan lalu, keduanya juga bersarung.

Kini saat pengumuman penetapan pasangan calon terpilih oleh DPRD Jember, mereka juga kompak bersarung.

Dari pengamatan Surya, Haji Hendy dan Gus Firjaun selalu memakai sarung yang motif dan warnanya sama.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved