Breaking News:

Digendong Sang Ayah, Pasien Covid-19 Kabur dari RSUD Ibnu Sina Gresik

Seorang pasien perempuan positif Covid-19 kabur dari RSUD Ibnu Sina Gresik. Pasien yang diketahui hamil itu berhasil dihadang dan saat ini dibawa

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Pasien Covid-19 kabur dari RSUD Ibnu Sina Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seorang pasien perempuan positif Covid-19 kabur dari RSUD Ibnu Sina Gresik. Pasien yang diketahui hamil itu berhasil dihadang dan saat ini dibawa kembali ke rumah sakit dan tengah menjalani perawatan di IGD.

Informasi yang dihimpun, pasien berinisial S berusia 21 tahun itu dijemput orang tuanya dari lantai 3 gedung ponek ruang Bougenvile rumah sakit plat merah. Pasien perempuan berkerudung hitam itu digendong ayahnya turun dari lantai 3, ketahuan petugas keamanan karena masih ada infus yang menempel. Kemudian dihadang oleh petugas keamanan.

Sempat adu mulut, cairan infus itu lepas, jarum infus masih tertinggal di tangan. Kondisi pasien asal Kecamatan Bungah itu sedang hamil dan langsung digendong orang tuanya menggunakan kain jarik.

Pasien tersebut berusaha kabur naik angkutan umum yang berada di depan rumah sakit. Petugas keamanan lari dari IGD menuju Pemda memberitahu sopir angkutan umum bahwa itu pasien Covid-19.

Baca juga: Tidak Ingin Bertumbangan, Pengusaha Tempat Hiburan di Surabaya Minta Rmai-Ramai Desak Relaksasi

Mereka bertiga kemudian lari dari depan IGD sampai depan kantor Pemkab Gresik.

Satpam dan tim medis berpakaian APD sempat kewalahan mengejar pasien yang didampingi keluarganya tersebut. Aksi kejar-kejaran itu akhirnya berhenti di tepi jalan. Tepatnya trotoar depan Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Anggota Satpol PP yang berjaga di pos kantor Pemkab Gresik, membantu petugas keamanan dan tenaga medis yang mengejar di depan kantor Pemkab.

"Pasiennya perempuan mengeluarkan darah dari tangan," ucap Slamet anggota Satpol PP yang berjaga di Pos depan Kantor Pemda Gresik, Kamis (28/1/2021).

Aksi kejar-kejaran ini menarik perhatian para pengendara yang melintas jam pulang kantor. Saat petugas keamanan rumah sakit memberitahu jika itu pasien Covid-19, tidak ada yang berani mendekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved