Breaking News:

Setelah 70 Tahun, SMP Negeri 1 Lamongan  Mampu Wujudkan Masjid Megah Senilai Rp 4, 5 Miliar

Setelah 70 tahun SMP Negeri 1Lamongan Jawa Timur baru berhasil mewujudkan masjid yang cukup megah.Dari awalnya hanya berkapasitas 30 orang jamaah

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Peresmian masjid di Lamongan 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Setelah 70 tahun SMP Negeri 1Lamongan Jawa Timur baru berhasil mewujudkan masjid yang cukup megah.Dari awalnya hanya berkapasitas 30 orang jamaah, kini dengan 3 lantai, masjid yang berdiri di jantung kota mampu menampung 1000 jamaah.

Masjid yang dibangun menelan dan Rp 4, 5 miliar ini tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan, guru dan siswa SMP negeri, namun juga untuk masyarakat umum.

Masjid Nurul Ilmi dengan gaya arsitektur kontemporer  dengan sentuhan gaya modern,  tampak atap masjid berbentuk tajuk Piramida diresmikan Bupati Lamongan, Fadeli, Kamis (28/1/2021).

Masjid dibangun berada di tepi jalan kota yang sangat memungkinkan bagi masyarakat di lingkungan kota  berjamaah maupun salat jamaah.

Baca juga: Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Sepeda Motor dengan Pejalan Kaki di Pasar Pagu Kabupaten Kediri

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lamongan, Khoirul Anam, untuk mewujudkan masjid yang diidamkan keluarga besar SMP, ia harus menyatukan tekad untuk menggali dana dari warga sekolah.

Dalam waktu 2, 8 tahun pembangunan tuntas, sejak peletakkan batu pertama, oleh Bupati Lamongan, Fadeli pada Sabtu (11/8/2018) dan kini diresmikan oleh orang yang sama, pada Kamis hari ini.

"Kita harapkan masjid ini dapat dipakai tempat dan aktivitas para jamaah untuk bertaqorrub kepada Allah, " kata Anam.

Lantai dasar dapat digunakan sebagai tempat evakuasi, ekshibisi, dan resepsi.
Ruang utama salat ada di lantai dua dan tiga dengan kapasitas total 1000 jamaah.

Lantai dua dilengkapi dengan 4 tempat wudlu, sedang lantai 3 dilengkapi satu tempat  wudlu, mini library, serta ruang kantor takmir dan remas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved