Breaking News:

Uji Lab, Dinkes Kabupaten Pasuruan l Ambil Sample Air di Sumber Air Panas Kepulungan 

Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan mendatangi sumber air panas yang ada di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Jumat

TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Pengambilan sample uji lab sumber air panas di Pasuruan 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan mendatangi sumber air panas yang ada di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/01/2021)

Mereka mengambil sample air panas untuk diuji kelayakan kadar air yang ditemukan di sumber air panas ini. Uji tes kadar air akan dilakukan di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda).

Seketaris desa (Sekdes) Kepulungan Fachrudin Salim menyampaikan, sample air panas sudah diambil dan dibawa ke Labkesda. Sekarang tinggal menunggu hasilnya. 

Baca juga: Banyuwangi Fokus Pemulihan Ekonomi di Musrenbangcam, Dukung Penuh Penguatan Sektor Strategis

"Perkiraan untuk menunggu hasilnya butuh waktu 10 hari. Dalam waktu 10 hari, nanti akan dapat hasil uji lab, apa kandungan air di sini bagus atau tidak, berbahaya atau bagaimana," kata dia.

Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono tetap berharap semoga hasil uji tes air dalam kurun waktu 10 hari ini hasilnya bagus dan airnya aman, sehingga layak dijadikan pemandian. 

"Kami akan uji semuanya. Kalau memang benar - benar aman, kami akan siapkan cara agar ini bisa dijadikan pemandian air panas dan menambah potensi wisata Kabupaten Pasuruan," katanya.

Sekadar diketahui, saat ini kondisi pemandian sumber air panas sudah dilengkapi papan penunjuk arah ke tempat tujuan pemandian air panas. 

Papan itu terpasang di pinggir jalan raya yang ada di Dusun Gondang. Jadi bagi pengunjung yang mau datang ke lokasi Gondang, bisa langsung melihat papan penunjuk arah itu.

Ada sekat antara perempuan dan pria. Jadi, pengunjung yang hendak merasakan kesegaran sumber air panas antara perempuan dan laki - laki tidak sama. Dari segi keamanan, pemerintah desa juga sudah memberi pembatas. (lih)
 

--

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved