Cegah Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19, Polres Blitar Kota Perketat Penjagaan di Rumah Sakit

Polres Blitar Kota memperketat penjagaan di rumah sakit dan puskesmas yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Samsul Hadi
Polisi antisipasi pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota memperketat penjagaan di rumah sakit dan puskesmas yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19

Pengetatan penjagaan itu untuk mengantisipasi terjadinya upaya pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 yang dilakukan keluarga maupun rumah sakit. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan rumah sakit untuk mengantisipasi terjadinya pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19. 

Baca juga: Polisi Ungkap Fakta Penting di Balik Kasus Duel Pembacokan di Malang

Polres Blitar Kota juga sudah menerjunkan personel untuk berjaga di rumah sakit dan puskesmas yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19

"Kami juga terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan terhadap jenazah pasien Covid-19," kata Yudhi, Jumat (29/1/2021). 

Dikatakannya, selama ini, Polres Blitar Kota selalu melakukan pengamanan proses pemakaman pasien Covid-19. 

Tak hanya itu, Polres Blitar Kota juga mengamankan proses pemakaman jenazah bukan pasien Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit. 

"Pengamanan pemakaman jenazah bukan pasien Covid-19 ini kaitannya dengan pengawasan protokol kesehatan. Kami memberi imbauan kepada masyarakat yang melayat agar tetap pakai masker dan jaga jarak," ujarnya. 

Menurutnya, sampai sekarang belum ada kejadian pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota. 

"Kami berharap peran serta masyarakat untuk ikut menjaga suasana kondusif di masa pandemi Covid-19. Selain itu, pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19 ada sanksi pidananya," katanya. (sha) 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved