Breaking News:

Polresta Malang Kota Pastikan Barang Selundupan Di Lapas Kelas I Malang Bukan Narkoba

Satresnarkoba Polresta Malang Kota memastikan bahwa tembakau selundupan yang diselundupkan ke dalam Lapas Kelas I Malang, bukanlah narkoba.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang (ketiga dari kiri) saat menunjukkan tembakau yang diselundupkan ke dalam lapas beserta pelakunya. 

Reporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satresnarkoba Polresta Malang Kota memastikan bahwa tembakau selundupan yang diselundupkan ke dalam Lapas Kelas I Malang, bukanlah narkoba.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  pada Rabu (27/1/2021) petugas Lapas Kelas I Malang gagalkan penyelundupan sejumlah barang, yang diduga narkoba jenis tembakau gorilla.

Barang yang diduga narkoba tersebut diselundupkan dengan cara dimasukkan dalam makanan tahu goreng dan mendol, yang dikirim oleh keluarga warga binaan melalui layanan penitipan barang (drive thru).

Usai mendapat laporan dari lapas, Satresnarkoba Polresta Malang Kota kemudian membawa barang yang diduga narkoba tembakau gorilla itu ke Laboratorium Forensik Polda Jatim. Untuk dilakukan identifikasi kandungannya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang mengatakan bahwa hasil uji Laboratorium Forensik Polda Jatim, terkait tembakau yang diselundupkan ke dalam Lapas Kelas I Malang telah keluar.

Baca juga: Haru Prosesi Pemakaman Pilot Afwan, Fenomena Tragedi Sriwijaya Air, Istri Okky Bisma: Surga Capt

Baca juga: Diserang Tawon Sliring, Seorang Warga Magetan Tewas, 7 Dirawat di RS

Baca juga: Ilmu Kiwil Taklukkan Wanita Dikuak Mbah Mijan, Meggy Sempat Ilfil di Ranjang, Bahas Anak: Kasihan

"Pada Kamis (28/1/2021), hasil uji labnya sudah keluar. Dan hasi uji lab menyatakan, bahwa itu merupakan tembakau yang mengandung nikotin. Tidak mengandung narkotika sama sekali," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (30/1/2021).

Bersamaan dengan uji lab tersebut, pihaknya juga mencari pelaku yang menyelundupkan tembakau ke dalam lapas. Dan Satresnarkoba akhirnya berhasil mengamankan para pelaku tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka mengakui telah mengirimkan tembakau itu ke dalam lapas. Dan dari pengakuannya, mereka mengirimkan (tembakau) untuk dipakai anaknya yang berada di dalam lapas, karena harga rokok di dalam lapas mahal," jelasnya.

Dengan begitu, pihaknya tidak akan melanjutkan lagi pemeriksaan. Karena tidak terbukti ada bahan narkotika di dalam tembakau tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved