Breaking News:

Tingkatkan Pendapatan Purna Jual, Astra Peugeot Surabaya Tawarkan Promo Spesial

Di Surabaya sendiri, sepanjang tahun 2020, meski di tengah ada Pandemi, Astra Peugeot berhasil meraih omset pendapatan total sebesar 39 Miliar.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Peugeot 5008 Allure Plus saat didisplay di dealer Astra Peugeot Surabaya, Jalan Mayjen HR. Muhammad, Senin (2/3/2020). 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Layanan purna jual atau after sales service selalu turut berkontribusi terhadap pendapatan pabrikan mobil.

Tak terkecuali pabrikan mobil berlogo Singa, yakni Peugeot.

Di Surabaya sendiri, sepanjang tahun 2020, meski di tengah ada Pandemi, Astra Peugeot berhasil meraih omset pendapatan total sebesar 39 Miliar.

Branch Manager Peugeot Surabaya, Agung Prabowo mengatakan total pendapatan Astra Peugeot Surabaya sepanjang 2020 mencapai 39 miliar.

"Untuk kontribusinya masing-masing, sales sebesar 93,3 persen dan after sales service sebesar 7,7 persen," kata Agung kepada TribunJatim.com, Sabtu (30/1/21) di Surabaya.

Agung menjelaskan, persentase pendapatan after sales itu sebesar 3 miliar.

"Dengan kata lain, perbulannya sepanjang tahun 2020, pendapatan dari bengkel kami mencapai 250 juta dan angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya (2019) yang perbulannya hanya 220 juta," jelas Agung.

Baca juga: Beri Kemudahan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Luncurkan Aplikasi Charge.IN

Baca juga: Arsenal vs Mancherster United, MU Dibayangi Rekor Buruk Saat Jumpa The Gunners.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Kandaskan Wakil Korea Selatan, Ahsan/Hendra Tembus Partai Final

Berkaca dari hal itu pula, kata Agung mengawali tahun 2021 ini, pihaknya juga masih konsisten untuk meraih pendapatan dari after sales.

Adapun untuk mewujudkannya itu, Agung menjelaskan, yang terbaru pihaknya tengah menawarkan promo spesial perawatan untuk Peugeot 206.

“Kami memberikan diskon 25% untuk 206, yang meliputi harga jasa servis dan suku cadang tertentu," terangnya.

Agung menambahkan, program ini sendiri sejatinya telah berlangsung sejak awal Januari dan akan berakhir besok, tepat 31 Januari 2021.

"Jelas ini menjadi kabar baik bagi para pemilik Peugeot 206 di tanah air, karena mulai dari perawatan ringgan hingga pergantian suku cadang pun siap dikerjakan oleh para teknisi Astra Peugeot, yang tentunya dengan potongan harga 25% meliputi harga jasa servis, suku cadang, dan paket-paket perawatan dan penggantian suku cadang," tutupnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved