Breaking News:

Pembalap Nasional Gerry Salim Turut Jajal Langsung All New CBR150R

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT resmi meluncurkan All New Honda

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Pembalap Nasional Gerry Salim saat akan menjajal All New Honda CBR150R di Sirkuit Safety Riding MPM, Minggu (31/1/21). 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT resmi meluncurkan All New Honda CBR150R di Jatim melalui Virtual Launching yang disiarkan langsung di Instagram dan Facebook @mpmhondajatim (31/1/2021).

Sementara perkenalan untuk para jurnalis otomotif, dilakukan secara langsung di MPM Learning Center, tepatnya di Sirkuit Safety Riding.

Para jurnalis diberi kesempatan langsung untuk menjajal sepeda motor fariring sport itu.

Selain jurnalis, ada juga pembalap nasional Gerry Salim.

Gerry yang terdaftar sebagai salah satu pembalap Honda Asia-Dream di kelas Asia Superbike 1000 dalam persaingan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 itu melakukan test ride All New Honda CBR150R dengan memutari sirkuit Safety Riding MPM sebanyak tiga kali putaran.

Menurut Gerry, All New Honda CBR150R merupakan motor 150 cc terbaik dikelasnya.

"Tadi sudah sempat menjajalnya langsung, meski berkategori motor fairing, motor ini sangat nyaman dikendarai," ujar Gerry kepada TribunJatim.com, Minggu (31/1/21).

Gerry mengatakan, kenyaman riding saat berkendara All New Honda CBR150R ini tak lepas dari adanya fitur-fitur terbaru yang tidak ada di CBR 150 keluaran tahun sebelumnya, misalnya fitur Assist/ Slipper Clutch.

"Fitur ini bagi saya yang seorang pembalap sangatlah penting, karena sanggup meningkatkan sensasi berkendara yang menyenangkan," ujar pembalap kelahiran Kota Surabaya itu.

Gerry mencontohkan, saat penurunan gigi secara ekstrem, ban belakang tidak akan selip karena sudah ada fitur Assist/ Slipper Clutch.

Baca juga: Pegadaian Luncurkan Promo Gajian Emas, Untuk Menabung dan Beramal

Baca juga: Makin Lincah dan Berkarakter, All New CBR150R Resmi Meluncur di Jatim

Baca juga: Kota Blitar Diterjang Angin Kencang, Tiga Rumah Tertimpa Pohon

Disamping itu, juga mampu membuatbpengoperasian kopling pun juga jauh lebih ringan.

Selain Slipper Clutch, fitur lain yang membuatnya menyukai All New CBR150R, yakni adanya Emergency Stop Signal (ESS).

"ESS ini penting bagi keselamatan berkendara, karena saat kita mengerem mendadak, maka lampu hazard akan menyala secara otomoatis, dengan begini pengendara dibelakang kita tau bahwa kita sedang mengerem mendadak," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved