Breaking News:

Bakal Segera Diresmikan, Museum Olahraga Surabaya Akan Jadi Jujugan Wisata Anyar di Kota Pahlawan

Warga Surabaya sebentar lagi akan resmi memiliki Museum Olahraga di Kota Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
SIDAK - Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, saat melakukan sidak di Museum Olahraga Surabaya (MOS) di komplek Gelora Pancasila dan Lapangan Thor, Senin (1/2/2021). Jumlah koleksi di museum olahraga sebanyak 232 koleksi sumbangan dari para atlet olah raga asal Surabaya ditargetkan akan diresmikan 2 minggu lagi dengan mengundang Mensos, Tri Rismaharini. 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebentar lagi, warga Surabaya akan secara resmi memiliki Museum Olahraga di Kota Surabaya.

Museum berisi pajangan koleksi dari atlet berprestasi asal Surabaya itu akan menambah destinasi wisata di kota pahlawan.

"Salah satu destinasi, museum olahraga ini," kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat mengunjungi Museum Olahraga Surabaya di kompleks Gelora Pancasila, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Duo Manchester Duel Lawan Pembunuh The Reds, Spurs Kontra Chelsea

Baca juga: Rekap Hasil dan Klasemen Liga Italia - AS Roma Salip Juventus, AC Milan Nyaman di Puncak

Museum itu tinggal menunggu peresmian. Pemkot memasang target dalam waktu dua minggu, museum anyar itu dapat segera diresmikan.

Rencananya, akan mengundang secara khusus mantan Wali Kota Surabaya yang saat ini menjadi Mensos RI, Tri Rismaharini. Risma bakal dihadirkan untuk peresmian.

Museum yang memiliki dua lantai itu memang sudah sejak lama disebut rampung. Beberapa kali Pemkot menyebut akan segera meresmikan museum anyar itu.

Momen Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, berfoto di Museum Olahraga Surabaya (MOS) di komplek Gelora Pancasila dan Lapangan Thor, Senin (1/2). Jumlah koleksi di museum olahraga sebanyak 232 koleksi sumbangan dari para atlet olah raga asal Surabaya ditargetkan akan diresmikan 2 minggu lagi dengan mengundang Mensos, Tri Rismaharini.
Momen Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, berfoto di Museum Olahraga Surabaya (MOS) di komplek Gelora Pancasila dan Lapangan Thor, Senin (1/2). Jumlah koleksi di museum olahraga sebanyak 232 koleksi sumbangan dari para atlet olah raga asal Surabaya ditargetkan akan diresmikan 2 minggu lagi dengan mengundang Mensos, Tri Rismaharini. (TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Koleksi pajangan para atlet berprestasi asal Surabaya saat ini sudah terpajang. Tertata rapi sesuai dengan jenis cabang olahraga masing-masing.

Dari mulai jersey, raket, jaket, medali, foto hingga berbagai alat milik para atlet tertata lengkap dengan narasi kisah para atlet tersebut.

Baca juga: 5 Sosok Pembalap yang Dibenci Rossi di MotoGP, Mulai Max Biaggi hingga The Baby Alien, Lorenzo?

Baca juga: Sosok Anders Antonsen, Juara BWF World Tour Finals 2020, Ternyata Penyintas Covid-19

Namun Whisnu menyebut, beberapa ornamen akan juga ditambahkan lagi guna melengkapi museum olahraga.

Diantaranya, Whisnu mengatakan terdapat Piala Liga Kansas tahun 1997 di ruangannya yang dapat dipajang dan digunakan sebagai tambahan koleksi Museum Olahraga.

Whisnu meyakini museum ini akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Kota Pahlawan.

Untuk saat ini, setidaknya sudah ada 232 koleksi yang sudah terpasang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan jumlah koleksi itu dimungkinkan bakal terus bertambah.

"Masih terus dikumpulkan," ungkap Antiek saat dihubungi TribunJatim.com

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved