Breaking News:

Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, Eri Cahyadi Bicara Soal Pengembangan Ekonomi Pesantren di Surabaya

Dalam peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, Eri Cahyadi berbicara soal pengembangan ekonomi pesantren yang ada di Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi didoakan Pengasuh Pesantren Pondok Pesantren Aitam dan Dhuafa Nurul Karomah, KH Nur Qomari dalam pertemuan di Surabaya, Senin (30/11/2020). 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada momentum Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berbicara program pengembangan pesantren.

Menurutnya, program ini bisa membantu mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Hal ini ia sampaikan pada Peringatan Harlah NU yang digelar DPP PDI Perjuangan, Minggu (31/1/2021).

Ia menjawab pertanyaan dari pembawa acara kegiatan ini, Gus Miftah.

"Karena saat ini di masa pandemi, insyaallah kami akan prioritas di bidang ekonomi. Termasuk dalam penyediaan lapangan pekerjaan yang muaranya untuk memutar ekonomi," kata Eri Cahyadi pada acara yang juga disiarkan di media sosial milik PDI Perjuangan ini.

Berbicara pada acara yang juga dihadiri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Eri memastikan semua sektor akan disentuh. Termasuk, bidang pesantren.

Baca juga: Harlah NU ke-95, Mantan Teroris Nasir Abbas Jadi Pembicara di PCNU Sidoarjo, Ceritakan Masa Lalunya

Baca juga: Dengarkan Permintaan Eri Cahyadi, DPP Tunjuk Yusuf Lakaseng Jadi Ketua Definitif PSI Surabaya

Ia telah memiliki program pengembangan ekonomi di pesantren. Di antaranya, lewat berbagai pelatihan produksi barang layak jual.

"Termasuk, di pondok bagaimana ekonomi pondok bisa bergerak. Kami akan lakukan pelatihan," kata kandidat yang dinyatakan unggul dalam rekapitulasi KPU Surabaya ini.

"Sebagaimana program pelatihan ekonomi yang sudah dilakukan sebelumnya akan dilanjutkan. Sehingga bisa menggerakkan ekonomi sekaligus mengatasi pandemi," kata mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved