Breaking News:

Kapolres Gresik Bagikan 1.500 Masker di Jalan Raya

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama jajaran Forkopimda membagikan ribuan masker kepada masyarakat di simpang empat Sentolang

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Polisi Gresik membagikan ribuan masker kepada masyarakat 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama jajaran Forkopimda membagikan ribuan masker kepada masyarakat di simpang empat Sentolang, Kecamatan Kebomas. Total ada 1.500 masker yang dibagikan secara cuma-cuma.

Arief ikut turun ke jalan, membawa masker medis dan membagikannya dari dalam kotak kepada pengendara sepeda motor, mobil dan warga yang ditemuinya. Hal ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Kami bagikan sebanyak 1.500 masker gratis. Masker tersebut kami berikan kepada para pengguna jalan, pedagang dan masyarakat pada umumnya," terangnya, Selasa (2/2/2021).

Dengan pemberian masker gratis itu, Arief berharap kepatuhan masyarakat semakin meningkat. Tidak ada lagi masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

Baca juga: Wali Kota Malang Usulkan Jurnalis Masuk Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Sebelum membagikan masker gratis, personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP gencar menggelar operasi yustisi. Sejumlah warung kopi, kafe, rumah makan dan pasar tradisional mendapat atensi dari petugas.

Menyebar, petugas menyisir area-area tersebut untuk memastikan masyarakat patuh 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kami menindaklanjuti edaran Mendagri 1/2021 dan Keputusan Gubernur Jatim 7/2021 terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang," papar dia.

Arief mengimbau agar pelaku usaha selalu memperhatikan ketentuan-ketentuan selama PPKM. Salah satunya memperhatikan kapasitas pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya kepada pelaku usaha, kepada para pengunjung pun imbauan yang sama juga diberikan. Sebab dengan patuh protokol kesehatan, risiko tertular covid-19 akan semakin kecil. Sehingga ampuh menekan penyebaran covid-19. (wil)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved