Breaking News:

Rekrut Rossi, Petronas Yamaha Malah Jagokan Franco Morbidelli Jadi Juara MotoGP 2021

Bergabungnya Valentino Rossi sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT tidak membuatnya dapat jaminan menjadi andalan.

DOK PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019, Sabtu (4/5/2019). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Bergabungnya Valentino Rossi sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT tidak membuatnya dapat jaminan menjadi andalan, manyusul hasil apik dari rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Dikatahui, Franco Morbidelli telah menunjukan peforma menyakinkan pada gelaran MotoGP 2020 hingga meraih posisi runner-up, sekaligus menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang menembus lima besar.

Padahal dia hanya dibekali motor lama Yamaha yakni YZR-M1 2019 tapi bisa menghasilkan perfoma terbaik dibanding ketiga rider lainnya yang sudah menggunakan motor lebih modern, YZR-M1 dengan spek 2020.

Berdasarkan hasil tersebut, CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali cukup yakin Morbidelli bisa menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia dunia MotoGP 2021.

"Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini,” ujar Razlan Razali dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Dani Pedrosa Bagikan Cara Pembalap MotoGP Adaptasi Saat Wet Race

Baca juga: Jorge Lorenzo Terkejut Yamaha Lepas Valentino Rossi ke Tim Satelit

Terkait hasil di MotoGP musim lalu, Razali mengaku sangat puas dengan pencapaian Morbidelli, meski pembalap asal Italia ini sempat mengawali musim dengan kurang baik.

"Franky terbukti menunjukan peningkatan hingga akhir musim. Dirinya menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Walau pada musim ini naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," ucap Razlan.

Ia berhasil menjadi runner-up, dan itu benar-benar di luar ekspektasi kami, kami tak menduganya," katanya.

Ditambah, pada musim mendatang Morbidelli akan bersanding dengan guru besarnya di VR46 Academy, Valentino Rossi.
Razlan yakin Morbidelli akan semakin kompetitif untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021. Saya berharap Franky bisa tampil lebih baik,” ucapnya.

Baca juga: Ini Cara Arema FC Yakinkan Pemainnya Tidak Kabur Ke Klub Lain, Manajemen : Masih Berupa Janji

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul "Bukan Rossi, Petronas Yamaha Andalkan Morbidelli di MotoGP 2021"

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved