Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Terpilih Akan Dilantik di Grahadi 17 Februari 2021

Menghitung hari menjelang pelantikan Ikfina Fahmawati- Muhammad AlBarra (IkBar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
KPU Kabupaten Mojokerto mengumumkan pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra (IkBar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Mojokerto 2020, Kamis (23/1/2021). 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Menghitung hari menjelang pelantikan Ikfina Fahmawati- Muhammad AlBarra (IkBar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih.

Skedul pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih tersebut bersamaan dengan 19 kepala daerah lainnya yang bertempat di Gedung Grahadi, Surabaya pada pekan depan Rabu 17 Februari 2021.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Alfiyah Ernawati mengatakan, pelaksanaan pelantikan akan dibagi menjadi beberapa tahap yang tentunya akan menerapkan Prokes secara ketat selama situasi pandemi Covd-19.

Sopir Minibus Tabrak Polisi di Probolinggo Diganjar 3 Pasal Sekaligus, Terancam 15 Tahun Penjara

Wali Kota Sutiaji: Suara Dentuman Misterius di Malang Kemungkinan Berasal dari Pembangunan JLS

Bocor Foto Arya Saloka saat Kuliah, Tampan dari Dulu, Mas Al yang Kini Disebut Fans Lebih Berkarisma

"Nantinya pelantikan dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu tahap pertama pukul 09.00 WIB, tahap dua pukul 13.00 WIB dan terakhir tahap tiga pukul 16.00 WIB sampai kegiatan selesai," ungkapnya di kantor Pemkab Mojokerto, Rabu (3/2/2021).

Menurut dia, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto akan berlangsung dalam tahap tiga yakni bersamaan dengan kepala daerah dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Blitar.

"Agenda pelantikan ini sesuai jadwal yang masih tentatif sehingga dapat berubah sesuai kebutuhan karena masih menunggu keputusan final dari Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim," ucap Erna kepada TribunJatim.com.

Erna menuturkan tamu undangan dalam pelantikan juga dibatasi yaitu Ketua DPRD, KPU, Ketua Bawaslu, pendamping dan keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati.

"Masih dalam situasi Pandemi sehingga tamu undangan juga dibatasi termasuk keluarga Bupati dan Wakil Bupati yang masing-masing dibatasi hanya dua orang," bebernya.

Dikatakannya, perlu diperhatikan bahwasanya bagi tamu undangan wajib menunjukkan hasil tes swab yang merupakan ketentuan Prokes oleh Pemprov Jawa Timur.

"Penerapan Prokes sangat ketat untuk mengantisipasi munculnya klaster baru lantaran Pandemi juga belum berakhir apalagi grafik Covid-19 masih fluktuatif," tandasnya.

Seperti yang diketahui, KPU Kabupaten Mojokerto secara resmi menetapkan Ikfina Fahmawati- Muhammad Al Barra (Ikbar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih dalam Pilbup Mojokerto 2020.

Berdasarkan surat keputusan (SK) KPU Kabupaten Mojokerto Nomor 5/PL.02.7-kpt/3516/KPU/Kab/1/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui rapat pleno terbuka di Hotel Grand Whitz Trawas, Jumat, (22/1/2021) malam kemarin lalu.

Paslon IkBar menang mutlak dengan selisih perolehan suara yang unggul sehingga menyingkirkan dua Paslon lainnnya yaitu Yoko Priono- Choirun Nisa dan Pungkasiadi dan Titik Masudah.

Perolehan suara Paslon IkBar sebanyak 405.157 suara atau 65,2 persen. Mereka diusung enam Partai Politik yaitu Partai Demokrat, Partai PKS, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai PAN.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved