Breaking News:

Cegah Covid-19, Polres Kediri Gencarkan  Operasi Gabungan di  Terminal dan Pasar Induk Pare

Jajaran Polres Kediri bersama Satpol PP Kabupaten Kediri dan TNI menggelar operasi yustisi di area Terminal Pare pada Rabu (3/2/2021)

TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Operasi Yustisi di Pare, Kediri 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Jajaran Polres Kediri bersama Satpol PP Kabupaten Kediri dan TNI menggelar operasi yustisi di area Terminal Pare pada Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat keramaian. 

Kabag Ops Polres Kediri Kompol Didik Warsianto menuturkan bahwa dalam operasi yustisi ini dilakukan di 2 titik sekaligus. Untuk titik pertama dilakukan di Pasar Induk Pare dan kedua di Terminal Pare.

DPRD Bondowoso Pertemukan Dispendukcapil & Camat, Atasi Masalah Pengurusan Administrasi Kependudukan

"Alhamdulillah pantauan kami sebagian besar masyarakat sudah banyak yang memakai masker. Hanya sedikit yang kita temukan mereka pengguna jalan yang tak pakai masker," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID Rabu (3/2/2021).

Selain itu menurut Kompol Didik, Warsianto untuk penindakan hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan bervariasi.

"Ada tiga jenis tindakan pertama, peringatan secara verbal, kedua tertulis dan ketiga berupa denda dan hukuman fisik," tutur Kabag Ops.

Untuk personil yang disiagakan total ada 63 orang. Terdiri dari Polres Kediri total ada 38, 12 satpol PP, 7 TNI, 3 Dinkes dan 3 tim Covid-19 hunter.

"Kami juga siagakan anjing khusus spesial narkoba, untuk antisipasi peredaran narkoba yang masuk dari luar kota," ucap Kompol Didik.

Kompol Didik juga berpesan bahwa masyarakat agar patuh dengan surat edaran Bupati mengenai kebijakan PPKM Jilid II.
"Jangan melakukan aktivitas di luar rumah diatas jam 8 malam. Semuanya ini harus kita lakukan demi menjaga diri dari peredaran virus Covid-19," ajaknya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved