Breaking News:

Dentuman Misterius Terjadi Di Malang, Lanud Abdulrachman: Bukan Dari Pesawat Militer

Suara dentuman yang terjadi di wilayah Malang Raya membuat hebot warganet. Banyak warganet mempertanyakan dan mencari tahu, darimana asal suara dentum

GridHot.ID
Ilustrasi dentuman misterius 

Reporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Suara dentuman yang terjadi di wilayah Malang Raya membuat hebot warganet. Banyak warganet mempertanyakan dan mencari tahu, darimana asal suara dentuman misterius itu.

Apakah mungkin suara dentuman yang terjadi sejak Selasa (2/1/2021) sekitar pukul 23.30 WIB, hingga Rabu (3/1/2021) sekitar pukul 03.22 WIB muncul dari pesawat militer.

Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sus. Dodo Agus Prio mengatakan, pihak Lanud tidak melakukan kegiatan terbang malam pada Selasa (2/1/2021) dan Rabu (3/1/2021) dinihari.

"Kami tidak melakukan aktivitas penerbangan apapun pada Selasa (2/1/2021) malam dan Rabu (3/1/2021) dinihari," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (3/1/2021).

Ia menjelaskan apabila melakukan kegiatan terbang malam, pihak Lanud hanya melakukan kegiatan tersebut hingga pukul 21.00 WIB saja.

Baca juga: Daftar Nama Kontestan Indonesian Idol yang Lolos ke Top 10, Rocker Ini Tersingkir di Spekta Kemarin

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM: Guyonan Gus Baha hingga Prostitusi Om Kos Pakai Kode Doraemon dan Nobita

Baca juga: Dentuman Misterius di Malang Raya Bikin Ramai Media Sosial, BPBD: Kita Berdoa Bersama-sama

"Kalau terbang malam, jadwal jamnya mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB," tandasnya singkat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, media sosial di Kota Malang mendadak ramai pada Rabu (3/1/2021) dinihari.

Banyak orang memposting dan melaporkan, bahwa mulai Selasa (2/1/2021) sekitar pukul 23.30 WIB hingga Rabu (3/1/2021) sekitar pukul 01.18 WIB mendengar suara dentuman misterius.

Informasinya, suara dentuman itu cukup keras, bahkan membuat kaca rumah bergetar. 

Kejadian itu ternyata tidak terjadi satu kali saja. Banyak warganet memposting di media sosial, bahwa masih merasakan dan mendengar suara dentuman hingga pukul 03.22 WIB.

Dan dentuman misterius itu tidak hanya dirasakan di wilayah Kota Malang saja, melainkan juga di wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Dan hingga saat ini, BPBD Kota Malang masih mencari informasi suara dentuman itu berasal dari mana.

"mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan-rekan daerah lain, mohon waktu ya teman - teman sekalian kita berdo'a bersama-sama semoga selalu diberikan keselamatan," ungkap admin BPBD Kota Malang dalam postingan twitternya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved