Breaking News:

Gubernur Jatim, Khofifah Resmikan RS Lapangan Joglo Dungus Madun

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan RS Lapangan Joglo Dungus Madiun, Rabu (3/2/2021) siang.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Rahadian bagus)
Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus Madiun diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 

Reporter : Rahadian Bagus | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM,MADIUN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan RS Lapangan Joglo Dungus Madiun, Rabu (3/2/2021) siang.

Rumah sakit yang baru selesai dibangun ini berada di Jalan Raya Dungus, Ngebrak, Wungu, Kabupaten Madiun.

Khofifah mengatakan, rumah sakit ini memiliki kapasitas 150 bed atau tempat tidur bagi pasien Covid-19. Rumah sakit ini dibangun oleh Pemprov Jatim sebagai upaya untuk melakukan percepatan pelayanan bagi pasien Covid-19.

"Ini merupakan upaya pengembangan percepatan pelayanan pasien Covid-19 terutama di wilayah Madiun raya, ada 150 bed yang disediakan di rumah sakit Joglo Dungus, pertama saya rasa indah sekali di tempat ini," kata Khofifah.

Ia menuturkan, selain memiliki fasilitas standar bagi penanganan pasien Covid-19, RS Lapangan Joglo Dungus memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan pasien. Lingkungannya yang berada di bawah pegunungan Wilis, membuat rumah sakit ini sejuk dan asri.

Tengah Pekan Ini, Valentino Rossi cs Bakal Geber Motor di Sirkuit Portimao

PILU Penjual Nasi Balikin Uang DP Pesanan, Foto Masak Sambil Nangis Viral, Bos PS Store Turun Tangan

Gus Baha Menolak Diberi Voucer Umrah Saat Mengaji di Jatim, Kiai Kok Diatur-atur

Sesuai dengan namanya, bangunan atau ruang perawatan pasien berbentuk Joglo dan berdinding kayu. Di sekitar rumah sakit ini, banyak ditumbuhi pohon berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Selain udara yang segar, suasana di sekitar rumah sakit sangatlah nyaman karena terdengar riuh suara kicau burung.

"Keindahan sangatlah penting bagi para pasien Covid-19, merek butuh suasana psikologis yang bikin happy yang bikin tenang, gitu ya. Sehingga ini menurut saya punya keunggulan kompetitif dan komparatif di luar dari kualitas pelayanan, jadi area ini menurut saya menjadi bagian dari yang ikut memberikan percepatan penyembuhan Covid-19, karena pasien bisa lebih mobile dengan suasana yang sangat mendukung," jelasnya.

Ia menuturkan, pasien Covid-19 membutuhkan. Suasana psikologis yang lebih tenang, suasana hati yang happy, dan itu tersupport dengan rumah sakit ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved