Breaking News:

Pembagian Masker Gratis, Upaya Tim Satgas Nganjuk Jaga Kesehatan Dan Keselamatan Warga

Pembagian masker gratis kepada warga Nganjuk terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 dari Jajaran Kepolisian di pasar tradisional.

istimewa
Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama turun langsung ke pasar tradisional untuk membagikan masker gratis kepada pedagang pasar tradisinoal Kerep Kecamatan Baron Nganjuk. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pembagian masker gratis kepada warga Nganjuk terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 dari Jajaran Kepolisian di pasar tradisional.

Hal itu sebagai upaya jajaran Kepolisian pro aktif dalam pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama menjelaskan, jajaran Kepolisian bersama TNI dan elemen masyarakat lainya berupaya maksimal dalam pendisiplinan warga untuk memakai masker. Karena hingga kini masih banyak warga yang tidak memakai masker atau melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Masker sebagai salah satu pelindung diri agar terhindar dari penularan virus corona, tapi sayangnya masih ada saja warga yang tidak memakai masker sehingga kami turun langsung membagikan masker dan berupaya menyadarkan warga untuk selalu memakainya," kata Harviadi saat melakukan blusukan di Pasar tradisional Kerep Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Rabu (3/2/2021).

Dijelaskan Harviadi, penggunaan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak merupakan kegiatan dalam protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk itu, langkah sosialisasi dan edukasi terhadap warga untuk mematuhi dan menjalankan prokes pencegahan Covid-19 terus dilakukan tim Satgas Covid-19 dari jajaran Kepolisian hingga ke pelosok-pelosok desa.

Gara-gara Curhat di Sosmed, PSSI Panggil Shin Tae-yong dan Lee Jae-hong

Sopir Minibus Tabrak Polisi di Probolinggo Diganjar 3 Pasal Sekaligus, Terancam 15 Tahun Penjara

Intensitas Hujan Tinggi, Tebing 10 Meter Longsor Timbun Jalan Pacet-Trawas Mojokerto

Hanya saja, masih adanya warga yang belum memahami manfaat menjalankan Prokes pencegahan covid-19 menjadi tugas tersendiri bagi semua pihak untuk bersama-sama memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga.

"Karena bagaimanapun, semuanya tentu tidak ingin kesehatan dan keselamatanya terganggu oleh covid-19. Makanya kami selalu berupaya maksimal memberikan pengertian dan pemahaman kepada semua warga untuk mematuhi Prokes covid-19 demi kesehatan dan keselamatanya mereka sendiri," tandas Harviadi kepada TribunJatim.com.

Memang, diakui Harviadi, berbagai daya upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona telah dilakukan. Dan tim Satgas Covid-19 tidak pernah menurun dalam menjalankan tugas demi kesehatan dan keselamatan warga.

Ini dikarenakan covid-19 sendiri cukup berbahaya dengan jumlah kasus positif di Kabupaten Nganjuk sendiri hingga saat ini terus mengalami penambahan.

"Makanya, jajaran Kepolisian sangat konsen dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sekarang ini," tutur Harviadi.

Sementara itu, jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Nganjuk terus mengalami peningkatan. Sampai saat ini, jumlah kasus positif corona telah mencapai 2.338 kasus. Ini setelah adanya penambahan kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk sebanyak 34 kasus.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved