Breaking News:

Virus Corona

Gubernur Ganjar Pranowo Canangkan Gerakan 'Jateng di Rumah Saja', Tokoh Agama Mendukung Positif

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo canangkan gerakan Jateng di rumah saja pada hari Sabtu-Minggu (6-7/2/2021). Upaya tekan sebaran Covid-19.

TRIBUNJATIM/istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATIM.COM, SEMARANG - Gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu (6-7/2/2021) mendapat dukungan dari tokoh agama dan masyarakat.

Gerakan yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu merupakan ikhtiar bersama untuk memutus dan menekan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Menurut Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Daroji, gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari itu merupakan usaha yang positif dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Usaha itu harus didukung oleh segenap elemen masyarakat Jawa Tengah.

Gunung Merapi Erupsi, Gubernur Ganjar Pranowo: Alhamdulillah Pengungsi Masih Terjaga dan Terkontrol

Ganjar Pranowo Gelar Doa Lintas Agama, Minta Indonesia Bebas dari Bencana

"Usaha dari Pak Gubernur ini perlu didukung. Memang penyebaran sekarang ini karena kerumunan maka dengan usaha Pak Gubernur itu kerumunan akan bisa diatasi karena di luar hari itu orang-orang kerja. Masyarakat harus memahami maksud baik Pak Gubernur," katanya, Rabu (3/2/2021).

Daroji menjelaskan, hari Sabtu dan Minggu biasanya digunakan masyarakat untuk liburan setelah sepekan bekerja. Saat libur itu juga menjadi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul.

Padahal berkerumun menjadi salah satu penyebab penularan Covid-19 karena jaga jaraknya tidak bisa terpenuhi atau terkontrol ketika berkerumun atau bergerombol.

"Jadi Sabtu-Minggu itu mereka ada kesempatan dalam tanda petik untuk mereka berkumpul. Untuk itulah usaha Pak Gubernur agar kumpul-kumpulnya itu dikurangi dulu karena penyebaran itu kan pertama karena tidak terjaganya jaga jarak," jelasnya.

Terkait gerakan ini, lanjut Daroji, memang memiliki sisi positif dan negatif. Meski demikian ia melihat bahwa sisi positif dari gerakan ini lebih besar .

Ganjar Kembali Gelar E-sport War From Home PUBG, Prize Pool Total Rp 10 Juta

BERITA TERPOPULER JATIM: Anggota Satpol PP Pengedar Sabu Digerebek hingga Emil Dardak Disinggung PPP

Halaman
12
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved