Breaking News:

Pemkab Nganjuk Intensif Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di tempat umum terus dilakukan Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk.

istimewa
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Nganjuk Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada armada bus di Terminal Kota Nganjuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di tempat umum terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Kali ini jajaran Polsek Nganjuk Kota bersama unsur TNI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Bus Kota Nganjuk.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini menjelaskan, Terminal Nganjuk merupakan salah satu tempat yang berpotensi penyebaran virus corona atau Covid-19. Dimana Terminal menjadi tempat berkumpul banyak orang dan dari berbagai tempat dan daerah.

"Untuk itu, kami bersama tiga pilar Kota Nganjuk bersinergi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di terminal Nganjuk," kata Rahayu Rini didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Kamis (4/2/2021).

Dijelaskan Rahayu Rini, untuk penyemprotan di terminal Nganjuk pihaknya juga menggandeng Dishub Kabupaten Nganjuk dengan membawa sekitar 30 liter cairan disinfektan dan dilengkapi empat alat semprot. Hampir seluruh bagian terminal Nganjuk dilakukan penyemprotan. Mulai dari ruang tunggu penumpang, loket, tempat pedagang, ruang kantor terminal, toilet, dinding, kaca, lantai, mushola, dan bahkan di bagian pagar dan pot bunga disemprot semuanya.

Nostalgia Kampoeng Pecinan Suroboyo Saat Malam Imlek di Quest Hotel Darmo Surabaya

11 Kali Panggilan ke Sriwijaya Air sebelum Jatuh, Garuda sempat Bantu, Pesawat Malah Belok Menukik

Jose Mourinho Kirim Psywar ke Thomas Tuchel, Sebut Melatih Chelsea Itu Mudah

Disamping itu, tambah Rahayu Rini, penyemprotan disinfektan tidak hanya di bagian gedung dan fasilitas yang ada di Terminal Bus Nganjuk. Tetapi armada bus yang keluar masuk terminal juga akan dilakukan penyemprotan dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kedepannya kegiatan penyemprotan di terminal tidak hanya dilakukan satu kali ini saja, tapi penyemprotan akan dilakukan sewaktu-waktu dan tidak mengenal waktu. Karena di terminal siapapun bisa datang sehingga sangat rawan adanya virus apapun, termasuk virus Corona,” ucap Rahayu Rini kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, kampanye penggunaan masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 dari unsur Polres Nganjuk bersinergi dengan Dandim 0810 Nganjuk.

Kali ini dipimpin langsung Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama kembali turun langsung ke Pasar Tradisionall di Desa Baron Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk. Kapolres Nganjuk selain membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker, juga sekaligus memberikan sosialisasi bahaya virus coroan bagi kesehatan dan keselamatan warga.

"Kegiatan didalam pasar tradisional merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19, makanya kami berupaya maksimal mengedukasi dan mengajak warga untuk selalu memakai masker dalam rangka mencegah penularan virus corona," tutur Harviadi Agung Prathama kepada TribunJatim.com.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved