Breaking News:

Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Siapkan Kontrakan Untuk Korban Banjir

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memfasilitasi agar masyarakat tidak lagi mengungsi.

(Surya/Galih Lintartika)
Gus Irsyad saat meninjau lokasi banjir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memfasilitasi agar masyarakat tidak lagi mengungsi.

Hal itu ditegaskan Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan saat mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (5/2/2021) pagi.

"Kami akan upayakan agar masyarakat yang mengungsi ini tidak lagi mengungsi besok," kata Gus Irsyad usai meninjau banjir Kepulungan.

Dia menjelaskan, pihaknya dan pemerintah desa akan mencarikan kontrakan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir kepulungan ini.

"Iya, kami akan upayakan itu. Jadi, besok masyarakat yang rumahnya rusak tidak perlu mengungsi lagi di posko pengungsian," sambungnya.

Ia menyebut, ini adalah salah satu upaya agar masyarakat yang menjadi korban banjir bisa mendapatkan tempat istirahat yang nyaman, aman dan layak.

"Nanti akan kami fasilitasi untuk pembiayaannya. Saya berharap, besok mereka sudah tidak lagi mengungsi," ujar dia kepada TribunJatim.com.

Di sisi lain, pihaknya juga sudah melakukan upaya kedaruratan lainnya. Ia menyebut, pihaknya sudah mendirikan dapur darurat dan lainnya.

Sejak kemarin, ia menyebut, pihaknya dan sejumlah relawan sudah membersihkan sisa - sisa sampah yang terbawa dalam banjir ini, termasuk sisa bangunan rumah.

"Kami akan upayakan untuk membantu pembangunan rumah yang roboh, kami juga mohon bu Gubernur bisa bersinergi dalam hal ini," tutup Gus Irsyad.

Sekadar diketahui, Khofifah mengunjungi lokasi banjir Kepulungan jumat pagi. Ia membagikan bantuan, dan melihat langsung sungai dan jembatan yang rusak.

Tak hanya itu, Khofifah juga sempat melihat keluarga korban meninggal yakni seorang nenek dan cucunya. Ia juga sempat mampir ke posko pengungsian.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved