Breaking News:

Sawah Terendam Banjir, Petani di Desa Gampeng Kediri Minta Pemkab Buatkan Saluran Irigasi

Petani di Dusun Susuhan Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo,Kabupaten Kediri meminta perbaikan saluran irigasi untuk sawah.

farid Mukarrom/Tribunjatim
Samsudin Petani asal Dusun Susuhan Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo menunjukkan sawahnya yang terendam banjir 

Reporter : Farid Mukarrom| Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Petani di Dusun Susuhan Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo,Kabupaten Kediri meminta perbaikan saluran irigasi untuk sawah.

Pasalnya jika tak dibuatkan saluran irigasi, puluhan hektar sawah yang berada di Desa Gampeng terancam terendam banjir dan gagal panen.

Samsudin salah seorang Petani asal Dusun Susuhan Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri mengatakan bahwa dilahan 5 hektar miliknya, saat ini terendam air akibat hujan tinggi.

"Saat ini masih waktu awal panen, kalau air tak surut sampai 3 hari pasti tanaman bakal rusak," keluhnya kepada SURYA.CO.ID Jumat (5/4/2021).

Ia mengatakan bahwa sejak 3 hari terakhir curah hujan yang tinggi saat ini sudah merendam sebagian besar sawahnya.

Ujian Nasional Tahun 2021 Ditiadakan, Berikut Syarat Kelulusan Terbaru Bagi Siswa Tingkat Akhir

Longsor Lagi, Putus Jalur Penghubung Malang - Kediri

Bek Andalan Chelsea Jadi Tumbal Kemenangan Lawan Tottenham, Tuchel : Akan sangat sulit

"Kalau tanaman yang sudah tinggi, meskipun terendam masih gak ada masalah. Kalau sebagian ini yang terendam masih baru tanam. Jadi kalau sampai lusa air tak surut tanaman ini pasti rusak," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Pria berusia 62 tahun ini berharap pemerintah Kabupaten Kediri membuatkan saluran irigasi yang bisa menyerap air di sawah miliknya.

"Kalau bisa ini nanti dibuatkan irigasi kecil biar air di sini cepat ke buang di kali. Soalnya ini sepertinya masih akan terus hujan, jadi ada kemungkinan sawah di sini akan terendam lagi," ungkap Samsudin.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved