Breaking News:

Tim RSGM IIKBW Turut Mendukung Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW seluruh tim dokter dan staf karyawan mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu vaksin Sinovac

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Gigi dan Mulut 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM - Bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW seluruh tim dokter dan staf karyawan mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu vaksin Sinovac, bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Sukorame kegiatan vaksin dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai dengan proses screning terlebih dahulu dan pemeriksaan kesehatan dasar seperti pemeriksaan tekanan darah dan kadar oksigen untuk mengetahui apakah para penerima vaksin sudah layak dan berhak divaksin agar tidak terjadi permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan dikemudian hari.

Para penerima vaksin diwajibkan mengisi satu lembar kertas yang berisikan daftar pertanyaan sejumlah 20 pertanyaan salah satunya ialah : Harus memliki tiket vaksin dulu dari Kemenkes, kemudian lolos screening salah satunya tidak pernah menjadi penyintas Covid-19, tidak dalam kondisi hamil dan menyusui, serta  tidak memiliki penyakit comorbid atau penyakit penyerta seperti darah tinggi.

Pada prosesi vaksin yang diselenggarakan oleh pihak RSGM IIKBW seluruh staf karyawan baik dokter, admin, tim IT, cleaning servis maupun security turut mendapatkan vaksin covid sinovac guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RSGM IKKBW. Ada sekitar 60-70 karyawan yang mendapatkan vaksin Sinovac tersebut.

Menilik Gaharnya Mesin Yang Diusung BMW X1 sDrive18i, Top Speed Diklaim Bisa Sampai 201 Km Per Jam

"Saya sangat antusias dengan adanya vaksin Covid-19 ini karena dapat membantu tim nakes memperoleh perlindungan sehingga lebih aman dan nyaman ke depannya" tutur drg Richa Rochmania salah satu tim dokter di RSGM IIKBW. “ Efek yang saya rasakan seusai mendapatkan vaksin hanya lapar dan sedikit mengantuk atau mungkin bisa juga dikarenakan kelelahan karena seharian bekerja tetapi apapun itu saya merasa lega setelah mendapatkan vaksin sinovac ini”, ujar drg Richa seraya berkelakar saat menjawab wawancara terkait pemberian vaksin tersebut.
Salah satu tim security yang berhasil diwawancarai yakni Bapak Yudi juga mengatakan sedikit deg-degan karena ini merupakan pengalaman pertamanya mendapatkan vaksin Covid-19 tetapi beliau berharap dengan adanya pemberian vaksin ini mampu membantu menjaga imunitas tubuh melawan virus Covid-19.

Sambil menunggu panggilan vaksin para pasien duduk di sekitar wilayah RSGM IIKBW dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan yakni dengan tetap menjaga 5 M :

Memakai masker yang sesuai standar
Mencuci tanagn terlebih dahulu sebelum emmasuki ruang tunggu
Menjaga jarak
Menghindari kerumunan 
Mengurangi mobilitas 

Bagi para penerima vaksin seusai divaksin wajib menunggu 30 menit terlebih dahulu guna memastikan efek pemberian vaksin agar tetap sehat dan baik-baik saja disamping itu para penerima vaksin akan emndapatkan karu sebagai bukti telah divaksin dan dapat berfoto di depan photo both yang telah disediakan untuk berfoto sambil menunjukkan kartu vaksin.

Bapak drg. Sahat Manampin Siahaan, MMRS selaku Direktur RSGM IIKBW mengatakan bahwa “Sangat berterima kasih dimana langkah perlindungan tambahan sudah kita terima. karena kita yg bekerja di rumah sakit akan berhadapan langsung dengan pasien. Dengan adanya vaksin paling tidak rasa terlindungi dalam menjalankan tugas sudah ada. Walaupun demikian vaksin bukan lah yang utama, walaupun sudah divaksin kita tetap harus melakukan dan mengikuti protokol kesehatan yg disampaikan oleh pemerintah yaitu 5 M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaser, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas).

Semoga dengan dilaksankannya kegiatan vaksin di RSGM IIKBW mampu mendukung dan  turut menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga diharapakn kondisi dapat kembali pulih dari segala aspek kehidupan baik kesehatan maupun perekonomian bangsa. 

Bersama mari kita hentikan penyebaran virus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved